Iklan


 

Iklan

Masuk Nominasi Bidang IVA, PKK Desa Gandasoli Wakili Subang Di Tingkat Jabar

klikindonesia
26 Okt 2020, 23:19 WIB Last Updated 2020-10-26T16:19:27Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Ruhimat hadir dalam mendampingi kegiatan pembukaan 5 lomba rechecking, PKK tingkat provinsi Jabar secara virtual di ruang segitiga rumah dinas Bupati Subang, senin (26/10/20).

Kabupaten Subang merupakan salah satu daerah yang masuk dalam kategori nominasi peserta yang lolos dalam 5 lomba Rechecking, PKK Tingkat Provinsi Jabar yaitu di Bidang IVA (Inspeksi Asam Visual Asetat) TEST dalam hal ini di wakili oleh peserta dari Ketua Pokja 4 Desa Gandasoli Kecamatan Tanjungsiang.

Dalam pembukaan lomba pemberdayaan kesejahteraan 5 lomba rechecking, lomba PKK tingkat provinsi Jabar, keluarga (PKK) tingkat provinsi Jawa Barat (Jabar) ini ketua TP PKK provinsi Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil menyampaikan kegiatan lomba ini Ada lima kategori yang dilombakan pada tahun ini, dan sedikit berbeda penyelenggaraannya karena di masa pandemi COVID-19. 

Karena itu, kabupaten/kota di Jabar harus lebih inovatif dan kreatif. 

Karena biasanya (lomba) kita lakukan di lapangan untuk melakukan pengecekan, tapi, saat ini tidak bisa dilakukan karena pandemi COVID-19.

Adapun lima kategori lomba yang akan diikuti PKK Kabupaten/Kota, yakni Tertib Administrasi, Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Hatinya (Halaman Asri, Indah, dan Nyaman) PKK, dan IVA (Inspeksi Asam Visual Asetat) TEST. 

Kelima kateogri tersebut merupakan bentuk dari realisasi program PKK di tiap bidang untuk meningkatkan kemampuan supaya kreatif dan inovatif.

Diharapkan juga menumbuhkan kolaborasi kemitraan dari hasil kegiatan seperti ini. 

Harapannya, PKK pun bisa menjadi pusat komunikasi dan informasi.

Nantinya, kata Atalia, para pemenang akan mewakili Jabar berlomba di tingkat nasional. 

“Semoga bisa membawa inovasi yang membanggakan Jabar, untuk mengharumkan nama Jabar di tingkat nasional.

Hj. Yoyoh Ruhimat menyampaikan allhamdulilah Kabupaten Subang ada yang masuk dalam lomba yang di wakili oleh Pokja 4 Desa Gandasoli Kecamatan Tanjungsiang di bidang IVA (Inspeksi Asam Visual Asetat) TEST. 

Saya mengharapkan untuk Pokja 4 Desa Gandasoli Kecamatan Tanjungsiang dengan nanti presentasi penjelasan Bidang IVA (Inspeksi Asam Visual Asetat) TEST, bisa di manfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan di seluruh dewan juri yang menilai.

Besar harapan, kata Hj. Yoyoh, Kabupaten Subang bisa mendapat peringkat yang memuaskan nantinya, dan bisa membanggakan Kabupaten Subang di PKK  Bidang Pokja 4 Desa Gandasoli, PKK Kabupaten Subang.

Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masuk Nominasi Bidang IVA, PKK Desa Gandasoli Wakili Subang Di Tingkat Jabar

Iklan


Terkini

Iklan