Iklan

Iklan

Kang Lepi Apresiasi UMKM Naringgul Didominasi Pemuda

26 Okt 2020, 14:29 WIB Last Updated 2020-10-26T07:29:27Z

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR -Calon Bupati Kabupaten Cianjur nomor urut 4 Lepi Ali Firmansyah mengunjungi Gerai Sentral oleh-oleh Kecamatan Naringgul Cianjur Selatan. Berbeda dengan daerah lainnya, UMKM Naringgul didominasi oleh kaum muda dengan potensi yang sangkat tinggi.

"Saya terkejut sekaligus mengapresiasi kemandirian pemuda yang jadi pelaku UMKM disini," ujar Kang Lepi kepada netsembilan.com. Senin (26/10/2020).

Menurut Kang Lepi, semangat berwirausaha ini harus di dipertahankan dan dipupuk agar terus terjaga. Sebabnya, keterlibatan kaum muda dalam dunia usaga seperti ini sangat membantu peran pemerintah untuk menubuh kembangkan ekonomi masyarakat.

"Saya kedepan akan sangat serius mengembangkan UMKM ini dengan meluncurkan bantuan Pilar Ekonomi sebesar 100 Milyar per tahun. Sebab saya yakin, bila sektor UMKM ini bisa tumbuh dengan baik, maka sudah dapat dipastikan ekonomi masyarakat pun akan meningkat," katanya.

Dalam pandangan Kang Lepi, banyak hal yang bisa dilakukan pemerintah untuk mendorong tumbuh kembangnya UMKM ini agar mereka mampu berdaya saing dengan produk lain di pasaran. Salah satunya adalah memberikan modal usaha, fokus dalam melakukan pembinaan pelatihan serta edukasi manajemen tata kelola UMKM.

"Teknisnya, dengan membantu pengadaan alat produksi agar barang yang dihasilkan kompetitif hingga mampu berdaya saing di pasaran. Baik dari segi kualitas dan kuantitas serta harga yang terjangkau oleh masyarakat," imbuhnya.

Dijelaskannya, pemerintahan mempunyai kewajiban untuk ikut memasarkan produk yang dihasilkan masyarakat atau kelompok UMKM. Diantaranya, dengan cara bekerja sama dengan retail modern dan membuat senral pemasaran produk UMKM.

Gayung pun bersambut, Koordinator Komunitas UMKM Kecamatan Naringgul, Kang Dimen merasa patut mengapresiasi juga program Pilar Ekonomi yang diusung dan akan dijalankan Kang Lepi bila terpilih menjadi Bupati Cianjur periode mendatang.

"kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kang Lepi ke gerai kami. Semoga niat baik Kang Lepi untuk membangun Cianjur tercapai, sehingga kedepannya para UMKM di Kabupaten Cianjur bisa terberdayakan dengan baik" pungkasnya singkat.


Laporan : (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kang Lepi Apresiasi UMKM Naringgul Didominasi Pemuda

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x