Iklan


 

Iklan

Evaluasi Satgas Gugus Tugas Covid-19, Wabup Subang Briefing Dengan Para Asda

klikindonesia
12 Okt 2020, 19:31 WIB Last Updated 2020-10-12T12:31:40Z

NETSEMBILAN.COM| SUBANG- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi (Kang Akur) didampingi Sekda Subang H. Aminudin melaksanakan briefing staf dengan para Asda dan kepala OPD di ruang rapat Bupati II Pemda Subang. Senin (12/10/20).

Dalam briefing tersebut untuk membahas evaluasi satgas gugus tugas covid-19 Subang dalam penanggulangan pencegahan covid-19, penanganan ketahanan pangan disaat pandemi covid-19, antisifasi bencana  diwilayah Subang oleh BPBD Subang terutama bencana banjir, kekeringan dan longsor serta serapan anggaran harus segera dituntaskan sebelum habis batas waktu.

Subang saat ini berada pada zona kuning yang terbilang sebaran covid-19 nya rendah sehingga para ASN bisa melakanakan aktivitas kerja dengan jumlah pegawai sekira 75% yang masuk kerja namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam menekan penyebaran covid-19 tetap perlu sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dengan menjalankan 3M diharapkan mampu  menekan penyebaran dan penambahan positif covid-19, mempertahankan jangan sampai terjadi penambahan orang yang meninggal dan meningkatkan kesembuhan.

Dalam menghadapi musim penghujan wilayah Subang selatan, ada ancaman banjir bandang mengingat bongkahan ranting pohon dan sampah dedaunan hutan ada di aliran sungai. 

Daerah yang rawan dan harus diwaspadai diantaranya, Cihideung, Mayang, Buniara, Ciater, Sanca dan Palasari.

Dalam pencegahan resiko banjir bandang tersebut, BPBD Subang sudah mengerahkan anggotanya untuk membersihkan pohon, ranting dan sampah yang memenuhi aliran sungai.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Evaluasi Satgas Gugus Tugas Covid-19, Wabup Subang Briefing Dengan Para Asda

Iklan


Terkini

Iklan