Iklan

Iklan

DLH Purwakarta Bersihkan Sampah Sisa Pendemo

9 Okt 2020, 14:47 WIB Last Updated 2020-10-09T07:47:54Z

NETSEMBILAN.COM | PURWAKARTA - Setelah dua hari berturut-turut Kabupaten Purwakarta diramaikan oleh aksi demonstrasi penolakan disahkannya Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, atau yang akrab disebut UU Omnibus Law, kini giliran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang harus dengan sigap membereskan dan membersihkan sisa demontrasi berupa sampah yang berserakan disana sini.

"Membersihkannya lagi adalah tugas dari kami," ujar Kepala Bidang (Kabid) pengolahan sampah, Acep Yuli Mulya kepada netsembilan.com, Jumat (09/10/2020).

Petugas kebersihan sebenarnya sudah disiagakan di beberapa titik lokasi yang menjadi tujuan penyampaian aspirasi para pendemo. Namun demikian, massa yang jumlahnya ribuan orang tersebut tidak bisa membuat para pasukan oranye dengan segera membersihkan sampah pada saat itu juga.

"Salah satu lokasi demonstrasi yang paling banyak menyisakan sampah adalah di Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta," katanya.

Setelah massa aksi bubar, maka petugas kebersihan akan dengan sigap segera mengumpulkan sampah dan membersihkan kembali lokasi bekas para pendemo.

"Saya terjunkan 10 personil petugas kebersihan. Dalam hitungan menit, lokasi sudah bisa kembali bersih dan nyaman," tutup Acep.


Laporan : Saepul
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DLH Purwakarta Bersihkan Sampah Sisa Pendemo

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x