Iklan

Iklan

Alumni SMPN 2 Pagaden Angkatan 86, Gencar Lakukan Khitanan Warga Setiap Jumat

16 Okt 2020, 22:39 WIB Last Updated 2020-10-16T15:39:32Z


NETSEMBILAN.COM | SUBANG - Alumni Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 2 Pagaden Angkatan 1986, terus melaksanakan aksi  sosial terhadap masyarakat dengan mengkhitan dua anak setiap minggu. Dan untuk minggu ini, giliran dua anak di Dusun Kosambi, Desa Kosambi, Kecamatan Cipunagara yang mendapatkan layanan khitan gratisnya.


"Kita laksanakan khitan gratis ini setiap hari jumat di berbagai tempat," ujar Ketua Alumni SMPN 2 Pagaden  Hj. Nunung Nurhayati  kepada netsembilan.com, Jumat (16/10/2020).


Selain itu, setiap anak yang di khitan secara cuma-cuma juga mendapatkan santunan dari para alumni SMPN 2 Pagaden ini.


"Sekarang ini sudah 43 anak yang kita khitan secara gratis," ungkap Agus Hermawan alumni juga yang bertindak selaku mantri sunatnya.


Sedangkan tempat - tempat yang sudah dikunjungi untuk melaksanakan khitan gratis ini meliputi kecamatan Pagaden, Pagaden Barat, Cipunagara, Binong dan Cibogo. Dengan daftar tunggu sampai tanggal 30 Oktober 2020.


"Khitan gratis bagi anak dhuafa ini diawali pada 12 juni 2020 lalu," jelas Agus.


Hj. Nunung, Agus dan angkatan 86 lainnya berharap, agar bakti sosial yang mereka laksanakan, bisa pula dilakukan oleh angkatan lainnya. Atau kalau tidak, semua angkatan bisa berperan serta dan berpartisipasi didalamnya, agar lebih banyak lagi anak yatim yang terbantu untuk urusan khitan dan santunannya.


Kepala Desa Kosambi, Asep Saepudin, angkat bicara terkait giat khitan yang dilakukan di wilayahnya oleh alumni SMPN 2 Pagaden angkatan 86. Dirinya merasa patut mengucapkan terimakasih karena para alumni tersebut SMPN 2 Pagaden sudah peduli, dan sedikit meringankan beban warganya. kedua 


"Namun saya mohon maap yang sebesar-besarnya, karena tidak dapat menghadiri acara khitan tersebut karena ada kegiatan yang tidak dapat saya tinggalkan," ucapnya. 


Kadesyang akrab disapa Kang Gilang inipun merasa bangga akan apa yang dilakukan oleh Hj. Nunung bersama teman -  temannya. Hal ini karena dirinya sendiri merupakan alumni sekolah yang sama pada angkatan tahun yang berbeda terahir saya sampaika.


"Bravo buat alumni SMPN 2 Pagaden," pungkas Gilang. (Jaya Langit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alumni SMPN 2 Pagaden Angkatan 86, Gencar Lakukan Khitanan Warga Setiap Jumat

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x