Iklan

Iklan

Abah Betmen Kembali Beraksi, Bupati Subang Berikan Apresiasi

klikindonesia
17 Okt 2020, 14:02 WIB Last Updated 2020-10-17T07:02:11Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Bupati Subang, Haji Ruhimat atau biasa dipanggil Kang Jimat, hari Jumat sore, 16 Oktober 2020, didampingi Hj. Yoyoh Ruhimat, bersilaturahmi dengan masyaraakat Rancaudik, Kecamatan Tambakdahan  dalam kegiatan peresmian dan penyerahan kunci, Kegiatan peduli Bedah Rutilahu di Rumah Ibu Kastewi, 

Program  bedah rutilahu swadaya masyarakat tersebut di inisiasi oleh Forum Masyarakat Peduli (FMP) bersama Forum Anak Jalanan (FORAJAL), DPD Komunitas Asep Asep (KAA) Kabupaten Subang, Komunitas Anak Muda Peduli Anti Korupsi (KAMPAK), Redaksi Media Peduli Rakyat, peraknew.com, PERAK TV dimana sebagai panitia pelaksananya pengurus Posko FMP Wilayah Pantura II.

Ketua Forum Masyarakat Peduli atau Pimred Perak News, Asep Sumarna Toha alias Abah Betmen dalam laporannya menyampaikan, Kegiatan sosial peduli Rutilahu tersebut dilaksanakan atas dasar kerja sama Unsur Muspika Kecamatan Tambakdahan, Pemdes Rancaudik/Pasung, warga dan tokoh Masyarakat serta Karang Taruna setempat, yakni Rumahnya Mak Kastewi, beralamat di Dusun Rancaudik Rt 03/01, Desa Rancaudik, Kecamatan Tambakdahan.

Dan dalam waktu dekat kata abah Betmen, akan dilaksanakan pula kegiatan bedah rumah Rutilahu milik Mang Rasiwan, yang beralamat di Kp Pasung Rt 02/01, Desa Tanjungrasa, Kecamtan Tambakdahan. 

Kegiatan bedah Rutilahu tersebut, dilaksanakan dari Tanggal 03 Oktober sampai dengan 31 Oktober tahun 2020, tambahnya.

Kegiatan Peduli Bedah Rutilahu ini pula digelar sekaligus dalam rangka memperingati Milad LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) ke-15 dan Media Peduli Rakyat ke-12, serta Forum Anak Jalanan (FORAJAL) ke-8, pungkas Abah Betmen.

Kang Jimat dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas inisiasi yang dilaksanakan oleh jajaran Forum Masyarakat Peduli dan pihak pihak yang membantu dalam proses kegiatan bedah rumah tersebut.  

Tentunya Kang jimat berharap kegiatan bedah rumah tersebut juga bisa dilaksakanakan oleh forum lainnya yang juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.  

Kang Jimat mengatakan pihaknya juga memiliki program sapapait samamanis yang diharapkan dengan program tersebut, banyak masyarakat yang kurang mampu dengan kondisi rumah yang tidak layak huni dapat dibantu oleh warga masyarakat yang ada dilingkungannya masing-masing. Kang jimat mengajak untuk kembali menggalakan gotong royong untuk ikut berperan aktif dalam membangun kemandirian lingkungan. 

Kang Jimat berharap rumah yang baru saja di rehab bermanfaat untuk keluarga ma Kastewi.   

Kang jimat menitipkan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan bedah rumah tersebut untuk terus menerapkan upaya upaya pencegahan covid-19, seperti menggunakan masker dan mencuci tangan. 

Kang jimat dalam kesempatan tersebut turut memberikan bantuan sebesar 5 juta rupiah. Setelah pemotongan pita, Kang Jimat meninjau hasil kegiatan bedah rumah.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Abah Betmen Kembali Beraksi, Bupati Subang Berikan Apresiasi

Terkini

Iklan