Iklan


 

Iklan

Bupati Subang Bahas Terkait System 3R

klikindonesia
25 Sep 2020, 19:38 WIB Last Updated 2020-09-25T12:41:19Z


 NET9 | SUBANG- Bupati Subang H.Ruhimat didampingi oleh Sekda Kabupaten Subang H.Aminudin menerima tamu dari Tim Yayasan Saemaul Undong Globalization Foundation (SGF) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang. Jumat (25/9/20)


Pertemuan hari ini menindaklanjuti kunjungan pada tanggal 10 september yang diterima oleh Wakil Bupati Subang Kang Akur terkait pengembangan pengelolaan sampah berbasis desa dengan sistem 3R (Reduce, Reuse, Recycle).


Kerjasama antara pemerintah Kabupaten Subang dengan kota Gimcheon Korea Selatan ini sudah berlangsung sejak 2016 sampai sekarang.


Dalam kesempatan kali ini, Tim Yayasan Saemaul Undong Globalization Foundation menyampaikan program perikanan mengalami kendala di kebutuhan operasional untuk bahan baku, perbaikan alat, pemberian upah kinerja, serta beberapa kebutuhan yang sifatnya tidak habis pakai. Sehingga pihak yayasan meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk memenuhi kendala tersebut.


Kang Jimat mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Saemaul Undong Globalization terkait kerja sama antara kota Subang dengan kota Gimcheon dan berharap kerja sama ini untuk kedepannya bisa diperpanjang.


Kang Jimat juga menyampaikan akan menganggarkan untuk kebutuhan operasional supaya kita bisa mensuport desa-desa tersebut terutama dalam hal pengelolaan sampah. bagi desa-desa yang belum mempunyai tanah untuk TPS (Tempat Pembuangan Sampah) juga bisa dianggarkan tahun 2021/2022.


Direktur Saemaul Undong Globalization Mr.Hong Seunghoo menyampaikan untuk tahun ini jika ada perkembangan terkait program tersebut, maka akan menjadi nilai positif untuk evaluasi yg akan dilaporkan ke Kota Gimcheon Korea Selatan sehingga kerja sama ini bisa dilanjutkan. 


Kang Jimat ingin kerjasama ini benar-benar ada yg bertanggung jawab. Untuk itu, kami akan segera membuat tim atau bidang tersendiri terkait hal ini sehingga dengan pihak Saemaul Undong Globalization bisa jelas untuk koordinasinya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Subang Bahas Terkait System 3R

Iklan


Terkini

Iklan