Iklan

Iklan

PDI Perjuangan Indramayu Gelar Lomba Senam Massal SICITA Gedung PGRI dan Puluhan Hadiah Menarik

klikindonesia
22 Jan 2023, 14:05 WIB Last Updated 2023-01-22T07:05:57Z


Netsembilan.com Indramayu- PDI Perjuangan Indramayu Hut ke-50 Tahun Gelar Lomba senam Massal  SICITA dan Puluhan hadiah menarik, Sepeda Gunung di gedung PGRI Kabupaten Indramayu, Minggu, 22/1/2023.

mengikuti kegiatan lomba dan senam massal Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air). Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Indramayu Nina Agustina, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono. 

Turut hadir juga Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu Sirojudin. Hadir juga anggota DPRD Jawa Barat Bambang Mujiarto dan Samsul Bachri.
Penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-50 tingkat Jawa Barat. 

Acara Senam massal Sicita, di lokasi kegiatan juga dihadirkan donor darah oleh PMI dan pembuatan KTP, KK serta dokumen lain yang disiapkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Indramayu. 

Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu, Sirojudin mengatakan senam Sicita lahir atas arah khusus
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Senam massal yang diperkenalkan secara resmi pada HUT PDI Perjuangan ke-49 2022 lalu tersebut, secara khusus menggambarkan nilai-nilai Pancasila dalam gerakan-gerakannya, seperti membuka lima jari tangan. Sicita memiliki 4 rangkaian. Yakni teknik pernafasan dan memberi semangat, pemanasan dengan 3 gerakan, 5
gerakan inti, dan penutup. Dari seluruh tahapan tersebut, setiap gerakannya memiliki nilai filosofis tersendiri.

Seperti pada 4 gerakan wajib yang dihadirkan. Pertama, gerakan tangan kanan di bahu kanan dan tangan kiri di pinggang yang menyimbolkan gotong royong atau bahu membahu.
(Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDI Perjuangan Indramayu Gelar Lomba Senam Massal SICITA Gedung PGRI dan Puluhan Hadiah Menarik

Terkini

Iklan

Close x