Iklan


 

Iklan

Melalui Giat Minggu Curhat, Polisi Dengarkan Keluhan Warga Yang sedang melaksanakan ibadah mingguan

klikindonesia
22 Jan 2023, 17:26 WIB Last Updated 2023-01-22T10:26:37Z


Laporan : Jayalangit

SUBANG- Tingkatkan rasa aman,  dengan menjalin Komunikasi langsung bersama warga  terkait Kamtibmas, melalui Program "Minggu Curhat" Kasat Binmas Polres Subang kunjungi jemaat Gereja GKPB Sinar Pengharapan yang beralamat di Jl. Ade Irma Suryani No.7 Kelurahan Pasirkareumbi Subang, Minggu 15 Januari 2023 sekitar pukul 08.00 WIB. 

Giat tersebut dilaksanakan oleh Kasat Binmas Polres Subang, AKP Prianto Sudrajat bersama, Iptu Agus Kustiawan, S.H., Ipda Taryono, dan Ipda Subarana, S.E.

Giat tersebut dilaksanakan guna menampung, mendengarkan, dan menindak lanjuti setiap keluhan warga di wilayah hukum Polres Subang terkait Kamtibmas dalam meningkatkan sistem pelayanan Polres Subang terhadap seluruh warganya. 

Adapun curhatan yang disampaikan oleh Pdt anis pati,Sth dalam giat tersebut mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Kepolisian khususnya di Polres Subang atas kunjungan dalam kegiatan Curhat Minggu.

Terima kasih kepada Polres Subang telah memberikan pelayanan pelaksanaan pengamanan setiap kegiatan Misa di gereja sinar harapan Subang.

Dilanjutkan oleh Hervan selalu jemaat gereja juga menyampaikan bahwa setiap hari minggu pagi  di Gereja sinar pengharapan seringkali terjadi kemacetan dan menghambat jemaat yang akan beribadah ke gereja.

Kemudian lanjut Hervan, diharapkan ada tindakan terhadap anak-anak muda pengendara  sepeda motor yang menggunakan knalpot bising di sekitar dekat gereja sinar Pengharapan  sehingga mengganggu pelaksanaan ibadah.

Menanggapi hal itu, AKP Priyanto, berupaya menindaklanjuti keluhan warga dengan mengucapkan bahwa
program Minggu Curhat merupakan program Polres Subang untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan untuk menampung adanya permasalahan yang ada di masyarakat, selain program Jumat Curhat yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

Mengharapkan peran aktif dari masyarakat untuk mengaktifkan kembali Siskamling dan mengawasi pergaulan anak-anak untuk mencegah peredaran Narkoba. Menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas. Gunakan helm jika berkendara sepeda motor 

Disambung oleh IPTU Agus dalam menyikapi keluhan warga mengucapkan terimakasih dengan adanya informasi tentang kenakalan anak muda pengendara sepeda motor dengan knalpot bising di sekitar gereja. Jajaran polres subang  akan melaksanakan patroli terutama di hari Minggu dititik beratkan ke gereja-gereja dan akan langsung memberikan tindakan terhadap komunitas sepeda motor  yang melakukan pelanggaran lalu lintas terutama penggunaan knalpot bising.

Ditempat yang sama IPDA Subarna juga menambahkan dengan mengatakan bahwa berkaitan dengan ramainya kegiatan masyarakat di hari Minggu yang mengakibatkan kemacetan, akan disampaikan kepada jajaran Lantas, agar semua yang menjadi keluhan warga bisa segera teratasi.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui Giat Minggu Curhat, Polisi Dengarkan Keluhan Warga Yang sedang melaksanakan ibadah mingguan

Iklan


Terkini

Iklan