Iklan

Iklan

Kasat Res Narkoba Polres Subang Berhasil Amankan Distributor Ciu Berikut 12 Jerigen dan Ratusan Botol Plastik Berisi Ciu

klikindonesia
29 Jun 2022, 17:07 WIB Last Updated 2022-06-29T10:07:52Z

Laporan:Zay

SUBANG- Melalui giat Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka antisipasi Guankamtibmas dan aksi Kriminal  di wilayah hukum Polres Subang, Kasat Res Narkoba Polres Subang berhasil amankan distributor Ciu dan jenis miras lainnya di beberapa tempat di wilayah pantura tepatnya di Kecamatan Patokbesi dan Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Selasa, 28 Juni 2022 sekitar pukul 13:00 WIB hingga malam hari. 

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH., giat penertiban minuman keras jenis Ciu ini dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba Polres Subang, AKP Ronih, SH., bersama KBO Sat Res Narkoba, Kanit I Satres Narkoba beserta Personel Satres Narkoba Polres Subang. 

Kegiatan penertiban miras jenis Ciu ini diawali dengan penggerebekan di sebuah rumah yang diduga sebagai tempat penampungan Ciu di BTN Pamanukan milik DS (47) asal Sumatra. 

Di rumah milik DS tersebut petugas berhasil mengamankan 12 Jerigen yang berisi Ciu. 

Berdasarkan hasil pengembangan jajaran Sat Res Narkoba Polres Subang melakukan penertiban minuman beralkohol jenis Ciu dibeberapa warung atau kios yang berada di pinggiran jalan raya pantura. 

Tak hanya sampai disitu, petugas Polres Subang juga menertibkan minuman beralkohol di warung-warung berderet yang ada di komplek janem Kecamatan Patokbesi dan berhasil mengaman 274 botol Ciu. 

Selanjutnya jajaran Sat Narkoba Polres Subang juga melakukan penggerebekan diduga gudang miras di warung nangka Kecamatan Ciasem Subang dan berhasil mengamankan 220 botol miras. 

Guna Penyelidikan lebih lanjut  minuman berkandungan alkohol berbagai jenis tersebut dibawa dan diamankan ke Kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Subang.

Selanjutnya dilakukan pemanggilan, dimintai keterangan saksi-saksi dan pelaku penjualan minuman beralkohol, Koordinasi dengan pihak terkait (Satpol PP & Dinas Kesehatan Kab. Subang) , kemudian dilakukan gelar perkara di Mako Polres Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasat Res Narkoba Polres Subang Berhasil Amankan Distributor Ciu Berikut 12 Jerigen dan Ratusan Botol Plastik Berisi Ciu

Terkini

Iklan

Close x