Iklan

Iklan

Yonmarhanlan III Laksanakan Geladi Posko Dalam Rangka Latihan Operasi Penanggulangan Bencana Alam.

klikindonesia
11 Okt 2021, 15:57 WIB Last Updated 2021-10-11T08:57:37Z

Net9.com - Jelang pelaksanaan latihan operasi penanggulangan bencana alam diwilayah Koarmada I tahun 2021, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pertahanan Pangkalan menggelar Geladi Posko yang dilaksanakan di Gedung Kolat Koarmada I Jln. Gading Raya No.5,Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Senin (11/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., ditunjuk sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) evakuasi dalam latihan operasi penanggulangan bencana alam di wilayah Koarmada I, latihan ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme serta menyamakan pola pikir dan pola tindak prajurit TNI Angkatan Laut dalam operasi penanggulangan bencana.

Selain itu, latihan ini juga sebagai salah satu bentuk sinergi antara TNI dan Pemerintahan Daerah serta penjabaran tugas operasi militer selain perang TNI dalam membantu menanggulangi akibat bencana alam dan memebantu pencarian pertolongan dalam kecelakaan.
 
Selain itu, Danyonmarhanlan III juga menekankan seluruh personel yang terlibat di lapangan untuk tercapainya kerjasama dan keterpaduan antar satgas dalam menerapkan strategi teknik dan taktik pada operasi penanggulangan bencana dan menjalankan tugas latihan secara serius dan sungguh-sungguh, sehingga dicapai hasil latihan yang maksimal.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yonmarhanlan III Laksanakan Geladi Posko Dalam Rangka Latihan Operasi Penanggulangan Bencana Alam.

Terkini

Iklan