Iklan

Iklan

Terkait Pilwu Serentak, Wabup Ayu: Semua Tim Pengamanan Harus Persiapkan Fisik dan Mental

klikindonesia
12 Okt 2021, 16:39 WIB Last Updated 2021-10-12T09:39:42Z

NET9.COM | CIREBON.- Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si, memimpin apel gelar pasukan Operasi Sangkan Jati 2021, dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan kuwu (pilwu) serentak di Mapolresta Cirebon, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (12/10/2021).

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Cirebon menyebutkan, momentum apel ini untuk mengingatkan semua tim pengamanan harus mempersiapkan fisik serta mental terkait kesiapan pengamanan pilwu serentak. 


Salah satu yang harus dilakukan, kata Wakil Bupati Cirebon, agar mencegah adanya kerumunan massa. Hal ini lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Harus memetakan titik rawan yang menjadi potensi, terutama sabotase pemungutan suara, perusakan pembakaran TPS, money politik, pemilih ganda, dan provokasi," katanya.

Wakil Bupati Cirebon yang akrab disapa Bunda Ayu ini menyebutkan, tim pengamanan harus mengambil langkah tepat dan profesional. Namun, harus dilakukan secara humanis.


Pilwu akan diselenggarakan di 135 desa atau 38 kecamatan. Sebanyak 23 desa berada di wilayah hukum Polres Kota Cirebon dan 112 di Polresta Cirebon.

"Pemerintah Kabupaten Cirebon akan menyelenggarakan pilwu pada 21 November 2021. Diharapkan, pascapelaksanaan tidak menimbulkan klaster," katanya. (DISKOMINFO)




Laporan : SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Pilwu Serentak, Wabup Ayu: Semua Tim Pengamanan Harus Persiapkan Fisik dan Mental

Terkini

Iklan

Close x