Iklan

Iklan

Serap Aspirasi Warga Cibogo, Kang Jimat Dorong Warga Dapatkan Pembagian Lahan Garapan Produktif

klikindonesia
7 Okt 2021, 21:26 WIB Last Updated 2021-10-07T14:26:42Z

NET. SEMBILAN. COM-SUBANG- Selain monitoring vaksinasi dalam rangkaian kunjungan kerjanya Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan pula serap aspirasi dan penyerahan berbagai bantuan untuk warga Kecamatan Cibogo di Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo, Kamis (7/10/21).

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan Stimulan tingkat RT di Kecamatan Cibogo sebesar 10 juta/RT diberikan kepada 47 RT dari 192 RT di 9 Desa diantaranya yaitu Desa Belendung (7 RT), Desa Cibalandongjaya (4 RT), Desa Cibogo (9 RT), Desa Cinangsi (6 RT), Desa Cisaga (5 RT), Desa Majasari (3 RT), Desa Padaasih (4 RT), Desa Sadawarna (4 RT) dan Desa Sumurbarang (5 RT).

Selain penyerahan bantuan stimulan RT dan bantuan Sosial Tunai diserahkan pula berbagai bantuan untuk masyarakat Kecamatan Cibogo diantaranya pemberian dana CSR PT. Dahana  berupa 300 paket sembako kepada 3 dusun dan bantuan air bersih di dusun I di Desa Sadawarna, penyerahan bantuan benih padi kepada kelompok tani Baru Sinduk 1 Desa Sumurbarang dan bantuan Pipanisasi OPLAH lahan kering kepada kelompok Tani Giri Mukti Desa Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo. Serta pemberian 1 unit motor kepada Desa Cibalandongjaya dan reward mobil Jawara kepada desa Lunas PBB kecamatan Pagaden yaitu Desa Neglasari, Desa Jabong dan Desa Gunungsari dari pemerintah Kabupaten Subang.


Dalam laporannya Camat Cibogo Sri Novia S.AN menyampaikan terkait pembangunan proyek Strategis Nasional Bendungan Sadawarna ada 2 desa yang terdampak pembangunan diantaranya Desa Sadawarna 609 bidang dan Desa Cibalandong 1219 bidang. Adapun terkait penerimaan ganti untung lahan terdampak pembangunan bendungan sadawarna baru 416 bidang di desa Sadawarna yang telah menerima penggantian sedangkan untuk bidang lahan terdampak di desa Cibalandong belum terlaksana.

Sri menambahkan bahwa progres vaksinasi di 9 Desa se Kecamatan Cibogo sebesar 40% diikuti pula oleh vaksinasi di sektor industri diantaranya PT. Tae Kwang industrial 80% dan Iemoto 65%. Dirinya berharap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di kecamatan Cibogo dapat memberi andil dalam percepatan vaksinasi ditingkat Kabupaten menuju Subang mencapai kekebalan komunal. Sementara itu terkait pilkades Kecamatan Cibogo memiliki 5 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa diantaranya yaitu Desa Cibalandong, Desa Majasari, Desa Cinangsi, Desa Belendung dan Desa Cisaga.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat memberikan apresiasinya atas progres vaksinasi dan partisipasi masyarakat Cibogo dalam program vaksinasi dan berharap agar adanya percepatan vaksinasi guna mencapai subang yang memiliki kekebalan komunal. Dirinya berharap agar pemerintah pusat mendukung pasokan vaksin untuk Kabupaten Subang ditengah antusiasme warga Subang dalam mengikuti program vaksinasi.

Terkait dampak pembangunan bendungan Sadawarna yang mengharuskan warga desa Sadawarna dan Cibalandong direlokasi dirinya berharap agar proses dapat berjalan dengan lancar. Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Subang saat ini sedang berupaya memperjuangkan lahan perhutani dan eks PTPN VIII menjadi aset pemda agar dapat dibagikan sebagai lahan garapan bagi warga Subang yang membutuhkan sehingga bisa meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan warga Subang. "Saat ini masih banyak warga Subang yang miskin saya sedang perjuangkan untuk membagikan lahan garapan kepada masyarakat untuk digunakan secara produktif agar mereka bisa lebih sejahtera" ujar Kang Jimat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Subang, Hj.Yoyoh Sopiah, Asda I H. Rahmat Effendi, Kalak BPBD H. Hidayat, Kadinsos Subang H. Deden Hendriana, perwakilan Dinas PUPR, perwakilan Dinas Pemdes,  perwakilan Bapenda, Kabag Prokompim, Camat Cibogo beserta unsur Muspika, para Kepala Desa dan Perwakilan RT se Kecamatan Cibogo baik langsung maupun secara virtual.(Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serap Aspirasi Warga Cibogo, Kang Jimat Dorong Warga Dapatkan Pembagian Lahan Garapan Produktif

Terkini

Iklan

Close x