Iklan


 

Iklan

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 5 Ciranjang, Sulap Tepi Sungai Jadi Tempat Selfie

klikindonesia
14 Okt 2021, 21:59 WIB Last Updated 2021-10-14T14:59:21Z

Net9. com - Satgas Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 5 Ciranjang, tengah melaksanakan penataan  bibir sungai Kampung Citamiang, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, (14/10/21). 

Penataan tersebut dilakukan demi membuat tepi sungai yang biasanya dijadikan warga sebagai tempat membuang sampah agar menjadi nyaman untuk dikunjungi dan wargapun akan segan untuk membuang sampah ke tempat tersebut.

" Konsepnya akan seperti tempat wisata, akan banyak tepat atau spot selfie untuk anak muda, dan disamping itu wargapun saya kira akan segan untuk membuang sampah ke tepi sungai," kata Dansubsektor 5 Ciranjang, Serka Serajudin.

Serka Serajudin mengatakan, bahwa antusias dan dukungan warga sangat menyambut baik gagasan yang kami rencanakan.

" Mudah mudahan, dengan terlaksananya rencana kami, tempat ini bisa dijadikan tempat wisata, dan anak anak muda ketimbang nongkrong di pinggir jalan, lebih baik nanti  nongkrong disini saja, karena tempatnya yang sejuk dan masih asri," ujarnya.


Selain itu, sambungnya, saya berharap agar nanti warga disini dapat memanfaatkan dan mengembangkan apa yang telah kami kerjakan, dan harus bisa merawatnya," sambung Dansubsektor 5, Serka Serajudin dengan penuh harap.

Terpisah, Kepala Desa Sidangssri, Rina Hadi Suwartika, sangat berterimakasih dengan adanya program Citarum Harum, dikatakannya, bahwa dengan adanya program tersebut, warga mulai sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, walaupun tetap ada saja yang membuang sampah sembarangan, namun Satgas Citarum tidak bosan untuk mengingatkan dan membimbing kami.




" Untuk kedepannya saya akan melaksanakan sosialisasi kepada warga agar dapat merawat, mengembangkan dan menjaga apa yang telah menjadi gagasan Citarum harum, yaitu membuat tepi atau bibir sungai menjadi wahana untuk berwisata," tandasnya.(Ben) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 5 Ciranjang, Sulap Tepi Sungai Jadi Tempat Selfie

Iklan


Terkini

Iklan