Iklan

Iklan

Personel Polresta Cirebon Distribusikan Bantuan Sembako di Desa Ciledug Lor

klikindonesia
14 Okt 2021, 09:23 WIB Last Updated 2021-10-14T02:23:57Z

NET9.COM | CIREBON - Petugas Polresta Cirebon menggelar bakti sosial di Desa Ciledug Lor Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, Kamis (14/10/2021). Mereka menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga slum area di desa tersebut.

Raut wajah warga yang menerima bantuan tersebut terlihat bahagia. Selain itu, mereka juga menyampaikan terima kasih kepada para personel Polresta Cirebon yang telah mendistribusikan bantuan sembako.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajarannya terhadap para PKL dan kelompok masyarakat yang terdampak PPKM level 3 di Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan pada hari ini merupakan bagian dari program Polresta Cirebon Peduli untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Dalam pendistribusian bantuan tersebut, para petugas memanggul sembako untuk disalurkan kepada masyarakat. Mereka mendatangi rumah warga Desa Ciledug Lor kemudian menyerahkan paket bantuan sembako.

Pemberian bantuan itu sengaja dilaksanakan secara door to door ke rumah-rumah warga untuk mencegah timbulnya kerumunan. Sehingga masyarakat cukup di rumah saja karena personel Polresta Cirebon akan mengantarkannya.


"Kami bekerja sama dengan Pemdes Ciledug Lor dalam penyaluran bantuan kali ini. Kita mendata warga yang berhak menerima bantuan kemudian mendistribusikan langsung ke rumahnya masing-masing," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Para petugas yang mendistribusikan bantuan juga menyampaikan imbauan agar masyarakat selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pasalnya, pandemi Covid-19 belum berakhir meski kasus penyebarannya semakin melandai.

Sehingga masyarakat Desa Ciledug Lor diingatkan selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun antiseptik, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas.



Laporan : SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personel Polresta Cirebon Distribusikan Bantuan Sembako di Desa Ciledug Lor

Terkini

Iklan