Iklan

Iklan

Kapolres Subang Silaturahmi ke PD Muhammadiyah

klikindonesia
12 Okt 2021, 19:10 WIB Last Updated 2021-10-12T12:10:37Z

NET. SEMBILAN. COM-SUBANG – Kapolres Subang, AKBP Sumarni silaturahmi dan bertemu dengan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Subang, Drs H Kelly Subagio, di Sekretariat PD Muhammadiyah, Kabupaten Subang. Selasa (12/10/2021).

Silaturahmi tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan sinergisme dan kerja sama antara Polres Subang dengan organisasi kemasyarakatan yang ada di Subang.

Kapolres AKBP Sumarni menuturkan pertemuan tersebut merupakan rangkaian safari dalam rangka bersilaturahmi dengan tokoh agama sekaligus untuk memperkenalkan diri atau kulo nuwun sebagai pejabat baru di Subang. 

Menurut Kapolres, kunjungan tersebut untuk meningkatkan kerjasamanya dengan organisasi kemasyarakatan khususnya Muhammadiyah untuk bersama sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Subang.

Selain itu, Kapolres berharap agar PD Muhammadiyah Subang turut berperan aktif dalam pencegahan penularan virus Corona (COVID-19), salah satunya untuk turut serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada para anggotanya

"Kunjungan ini juga untuk menyikapi perkembangan situasi dan kondisi keamanan saat ini, sehingga harapan kami Muhammadiyah turut menjaga situasi keamanan agar tetap aman dan kondusif," tutur Kapolres.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres sebagai pejabat baru juga memohon doa dan dukungan serta kerja sama agar dalam pelaksanaan tugas di Kabupaten Subang dapat memberikan pelayanan yang terbaik. 

“Kunjungan ini untuk meningkatkan kerja sama, menjalin ukhuwah, dan penguatan dengan organisasi kemasyarakatan. Muhammadiyah sebagai salah satu mitra penting Polri yang terlibat aktif dalam harkamtibmas," ujar Sumarni. 

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Subang, Drs H Kelly Subagio menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres Subang. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat memupuk rasa persaudaaran antara Polri dengan Tokoh Agama. 


Pada kesempatan tersebut H Kelly Subagio menyampaikan bahwa PD Muhammadiyah Subang akan selalu mendukung tugas dan progam dari Polres Subang dalam menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Selain itu, PD. Muhammadiyah siap memberikan bantuan dan mengedukasi masyarakat dalam membantu pemerintah untuk menekan angka persebaran COVID-19.

“Sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Ibu Kapolres, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan, Sehingga akan terjalin sinergi untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Subang,” kata H Kelly Subagio.


Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Subang Silaturahmi ke PD Muhammadiyah

Terkini

Iklan