Iklan

Iklan

DR H Burhanuddin Harahap, S.Ag, M.Pd Wisuda 77 Siswa Program Intensif Tahfizul Quran dan Hadist, 7 diantaranya dapat program beasiswa

klikindonesia
12 Okt 2021, 14:13 WIB Last Updated 2021-10-12T07:13:34Z

NET9.COM - Penutupan program  Tahfizul Quran angkatan XXII  dan Tahfizul Hadist angkatan IV tahun 2021 langsung di Pimpin oleh Kepala Sekolah MAN-2 Deli Serdang, DR H Burhanuddin Harahap, S.Ag, M.Pd dengan sederhana dan khidmat di aula terbuka komplek MAN - 2 Deli Serdang, Jalan  Komplek DPRD Deli Serdang, Kab Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (12/10/2021).
 
"Kami mewisuda kali ini berjumlah 23 orang untuk tahfizul quran dan 54 orang siswa tahfizul hadist, dan kesemuanya siswa mondok di Lokasi yang  sudah tersedia khusus di MAN - 2 ini juga, yang kemarin peresmian ruangan mondoknya  langsung oleh Kakanmenagsu Bapak Drs Syahrul Wirdah", DR Burhanuddin menjelaskan kepada awak media Bambang Supriadi Siregar.ST dengan Bangga.

DR H Burhanuddin Harahap, S.Ag. M.Pd sebagai penggagas pertama kegiatan mondok tahfizul quran dan Hadist di lingkungan MAN 2 Deli Serdang. Di mulai  bulan Mei tahun 2018 sampai dengan hari ini siswa yang tamat yaitu 1273 untuk Tahfizul Quran dan  32 siswa Tahfizul Hadist.


"Program kami disini yaitu dengan 10 hari siswa Tahfizul Quran akan hapal sebanyak 2 Zuz,  sedangkan untuk Tahfizul Hadist dengan program 5 hari mondok akan hapal sebanyak 42 Hadist Arbai'n, mengenai biaya mengikuti program ini tidak terlalu mahal, bahkan untuk siswa kurang mampu akan kita gratiskan dengan mencari donatur, untuk tamatan kali ini ada 7 siswa dapat pembiayaan gratis," Papar DR Burhanuddin yang juga dikenal sebagai Ketua PD Persatuan  Tarbiyah Islamiyah (Pertis) Sumatera Utara.

"Dengan kegiatan program  instensif tahfizul Al.Quran dan Al - Hadist ini akan tercipta   umat Islam khususnya generasi muda atau  pelajar tumbuh rasa cinta yang tinggi atas Al Quran dan Sunnah Rasulullah SAW, jika ini tercipta maka Islam Rahmatin Lilalamin akan terwujud", pungkas sang Kepala Sekolah MAN 2 Deli Serdang yang terkenal selalu konsisten mengembangkan khususnya Pendidikan Islam.



Pedaftaran calon siswa atau sekedar mengetahui informasi cukup datang di MAN-2 Deli Serdang di jalan Komplek DPRD Deli Serdang, Deli Serdang, Sumatera Utara atau No HP/WA / Hp : 081361606948 dan : 0821 6429 0088.
(Bambang Supriadi Siregar. ST)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DR H Burhanuddin Harahap, S.Ag, M.Pd Wisuda 77 Siswa Program Intensif Tahfizul Quran dan Hadist, 7 diantaranya dapat program beasiswa

Terkini

Iklan