Iklan

Iklan

Dirgahayu TNI Ke-76, Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang

klikindonesia
11 Okt 2021, 13:27 WIB Last Updated 2021-10-11T06:27:17Z


(Kab. Cirebon), Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K. S. A. P menghadiri  Tausyiah kebangsaan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI di Kota Cirebon, menghadirkan Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali Hasyim bin Yahya. Protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan dengan ketat. Kirab Merah Putih dari Astana Gunung Jati ke Balai Kota Cirebon yang dilanjutkan dengan tausiah kebangsaan di halaman apel Balai Kota Cirebon Minggu (10/10/2021

Selain tausyiah tersebut, HUT ke-76 TNI juga akan diisi sejumlah kegiatan lainnya. Dimulai dari Gebyar UMKM mulai 4 hingga 10 Oktober 2021 di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S. A. P dalam sambutanya menyapaikan Pelaksanaan Kirab merah Putih kali ini sungguh sangat berbeda karena digelar pada masa pandemi covid 19 yang masih belum berakhir. Kegiatan kirab merah putih yang sudah kita lalui, merupakan kegiatan yang masih dalam rangka memperingati HUT ke 76 Tentara Nasional Indonesia digelar TNI bersama-sama warga Kota Cirebon. Dimana acara puncaknya yaitu tauziyah kebangsaan yang akan disampaikan langsung oleh Al Habib Lutfi Bin Ali Yahya. Tauziyah kebangsaan ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar serta usaha bagi kita semua agar tetap terus waspada meskipun kita ketahui bersama bahwa Kota Cirebon sudah masuk menjadi level 2 PPKM, namun kita jangan lengah dan tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat supaya pencapaian ini tetap dipertahankan.

Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S. A. P menambahkan  Perlu kita ketahui bersama bahwa pandemi ini bukan hanya masalah pemerintah saja, namun masalah kita bersama. Kita harus bersatu bersama-sama berjuang untuk dapat melewati masa-masa pandemi ini. Sehingga kita harus yakin berkat pertolongan Allah S.W.T, Tuhan Yang Maha Kuasa serta doa, usaha dan upaya  kita semua  pasti menang dalam melawan covid 19 ini. Hal ini selaras dengan tema HUT ke 76 TNI pada tahun 2021 yaitu “ Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang “, Dalam acara ini, kita bersama-sama Al Habib Lutfi bin Yahya , mohon untuk mendoakan agar pandemi segera berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas seperti sedia kala. Kami juga mohon kepada Al Habib muhammad Lutfi bin Ali Yahya untuk terus mendoakan khususnya  Kota Cirebon dan sekitarnya serta pada umumnya bangsa Indonesia, supaya pulih kembali perekonomiannya serta semakin hari semakin meningkat 

Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S. A. P menghimbau kepada seluruh yang hadir kita bersama-sama untuk mensukseskan program pemerintah dengan serbuan vaksin, jangan termakan berita-berita hoax tentang vaksin. Yakinlah dengan divaksin kekebalan imunitas tubuh kita semakin meningkat. Serta ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini yang telah diseleggarakan oleh TNI dan masyarakat Kota Cirebon. Dengan hadirnya Beliau ditengah-tengah kita merupakan bentuk kecintaan dan perhatian kepada TNI dan Masyarakat. ( Penrem 063)



Laporan: Wadira
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirgahayu TNI Ke-76, Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang

Terkini

Iklan

Close x