Iklan


 

Iklan

Dalam Briefing Staf Kang Jimat Upayakan Pemukiman Bagi Warga Subang

klikindonesia
11 Okt 2021, 15:54 WIB Last Updated 2021-10-11T08:54:54Z

SUBANG- Dalam agenda pembahasan Brieffing staff dan rapat koordinasi yang dipimpinnya, Bupati Subang H. Ruhimat ungkap komitmennya mengupayakan lahan pemukiman bagi warga Subang melalui inventarisasi Tanah Objek Reforma Agraria di Kabupaten Subang. Adapun briefing staf dan rakor tersebut dilaksanakan di Aula Pendopo Abdul Wahyan, Senin (11/10/2021).


Di hadapan pejabat forkopimda, kepala OPD dan para camat se Kabupaten Subang Kang Jimat sapaan orang nomor 1 Subang mengatakan keinginannya untuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan rakyat Subang melalui penyediaan lahan pemukiman bagi warga Subang melalui berbagai regulasi berdasarkan UU Agraria.


Terkait Implementsi program TORA (Tanah Obyek Reforma Agraria Kang Jimat mengungkapkan bahwa saat ini dirinya sedang berupaya agar lahan-lahan milik negara yang masih belum produktif agar bisa diserahkan kepada warga masyarakat miskin di Kabupaten Subang. Oleh karena itu dirinya meminta kepada para Camat, agar memerintahkan para Kepala Desa untuk melakukan pendataan dan mengusulkan warga Masyarakat miskin di wilayahnya yang tidak memiliki lahan untuk tempat tinggal atau warga tersebut tinggal bersama beberapa keluarga dalam satu rumah atau mereka tinggal di atas lahan bukan miliknya.


Dirinya mengatakan bahwa data tersebut akan menjadi bahan untuk diusulkan kepada pihak-pihak yang memiliki kewenangan atas lahan negara tersebut yang kemudian ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah untuk dijadikan sebagai lahan pemukiman warga.

Dirinya menambahkan saat ini sedang dibuat regulasi agar bantuan berupa penyediaan lahan pemukiman bagi masyarakat miskin bisa tepat sasaran. "Mohon dukungannya semoga apa yang diperjuangkan dapat diwujudkan" ujar kang Jimat.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Briefing Staf Kang Jimat Upayakan Pemukiman Bagi Warga Subang

Iklan


Terkini

Iklan