Iklan

Iklan

Akibat Sambaran Spirtus, Bocah Tujuh Tahun Alami Luka Bakar Serius

klikindonesia
14 Okt 2021, 19:12 WIB Last Updated 2021-10-14T12:12:08Z


Cianjur//Net9 - Muhamad Ridwan (7) anak Ke 3 dari 4 bersodara dari pasangan Sobarna(45)dan Deudeu(40) Warga Kampung Muhara RT 03/03, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kondisinya sangat memprihatinkan.

Pasalnya, sudah hampir 6 ( enam ) bulan lamanya Anak tersebut mengalami luka bakar di bagian Kaki sebelah Kanan.

Menurut Ibu Korban, Deudeu, menuturkan, bahwa kejadian itu berawal saat Anak nya itu tengah bermain dan menyalakan plastik yang menggunakan spirtus bekas bermain petasan tradisional ( lodong ) namun diduga sepertus tersebut tumpah ke bagian kaki dan api menyambar.

" Saya kan habis lahiran anak ke empat waktu itu Bulan Ramadhan, dan saya lagi ngurusin Anak Saya ( bayi ) Saya tidak tahu kalo Anak Saya sedang bermain api, namun sepertinya dia tengah menyalakan plastik menggunakan spirtus bekas bermain lodong, dan mungkin spirtus itu tumpah dibagian kaki sehingga api menyambar," kata Ibu Korban, di kediamannya, Kamis (14/10/21).

Dari luar terdengar teriakan, sambung, Deudeu, Ayahnya langsung keluar dan memadamkan api, membuka celana namun kaki di bagian kanan sudah melepuh," sambungnya.

Ibu dan ayah korban, sudah memiliki BPJS namun anaknya ( korban ) belum atau tidak memiliki BPJS.

" Kalo masalah berobat susah dibawa ke Dokter setempat namun Dokter tidak sanggup dan kami pun akhirnya terkendala biaya," tandasnya.

Ayah Korban, Sobarna, kini berharap ada sentuhan pemerintah setempat untuk membantu penanganan anak nya, karena di khawatirkan, hak yang tidak diinginkan terjadi.

" Saya berharap ada pertolongan dari Pemerintah setempat ataupun Intansi terkait, karena sekarang kondisi kaki anak saya tidak bisa diluruskan, dan saat ini hati saya sangat bersedih melihat kondisi anak saya," harapnya.

Salah satu bentuk perhatian aparat desa Sukamulya Setelah berita ini terbit pihak pemerintah desa langsung respon dan sigap untuk menengok keberadaan anak tersebut. 

Kades Sukamulya Endang Mukti saat dikonfirmasi lewat seluler  mengatakan, alhamdulilah saya sudah dipertemukan bersama anak tersebut dan ternyata lukanya sangat serius, kami selaku Kepala  Desa akan membantu untuk mengurus perawatan sampai ke rumah sakit, akan tetapi dari pihak keluarga menolaknya dengan alasan punya anak kecil Katanya.

Lanjut Kades, selain itu kami juga akan menugaskan Bidan Desa untuk memantau anak tersebut. 



Laporan: (Ben)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Sambaran Spirtus, Bocah Tujuh Tahun Alami Luka Bakar Serius

Terkini

Iklan

Close x