Iklan

Iklan

Prajurit Yonmarhanlan III Laksanakan Harwat Senjata Organik.

klikindonesia
17 Sep 2021, 19:10 WIB Last Updated 2021-09-17T12:10:03Z


Net9.com - Sebagai wujud Satuan ujung tombak serta sebagai Prajurit yang selalu Siap siaga dalam situasi Damai maupun Perang, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III melaksanakan Pembersihan Senjata laras panjang Ss1 Pindad  di Lapangan apel "Bala Bhakti Samudera" Mako Yonmarhanlan III, Kelapa Gading Barat Jakarta Utara, Kamis (16/09/2021)

Kegiatan diawali dengan Latihan PBB bersenjata selama satu jam oleh Bama Batalyon Peltu Marinir Dede Wahidin dilanjutkan olahraga Lari bersenjata dengan route keliling Area Kelapa Gading Barat. Dan dilanjutkan pelemasan sekaligus Membersihkan senjata Organik masing masing. Pemeliharaan senjata secara berkala bertujuan agar senjata mencapai usia pakai lama dan selalu siap untuk digunakan jika dibutuhkan, seperti Satgas Tempur, Satgas Unifil juga untuk latihan menembak.
Selain merawat dalaman senjata untuk menghindarkan macet/malfungsi, juga melakukan lubrikasi dan pengecatan dalam mencegah korosi.


Ditempat terpisah Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa
Bagi prajurit kegiatan ini merupakan suatu keharusan yang perlu diterapkan dalam kegiatan satuan, ini salah satu sebagai bentuk kesiapan Seorang Prajurit dalam menghadapi situasi apapun.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prajurit Yonmarhanlan III Laksanakan Harwat Senjata Organik.

Terkini

Iklan