Iklan

Iklan

Polresta Cirebon Laksanakan Operasi Patuh Lodaya Mulai Hari Ini

klikindonesia
20 Sep 2021, 11:46 WIB Last Updated 2021-09-20T04:46:57Z

NET9.COM | CIREBON - Jajaran Polresta Cirebon melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2021 mulai hari ini. Operasi tersebut bertujuan mewujudkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar) dalam berlalu lintas di Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, pelaksanaan operasi patuh pada tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, kegiatan tersebut dilaksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Sehingga sasarannya tidak hanya untuk mewujudkan kamseltibcar, namun termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah, mengendalikan, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Output Operasi Patuh Lodaya 2021 adalah meningkatnya kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat Kabupaten Cirebon demi terwujudnya kamseltibcar lalu lintas serta protokol kesehatan," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, saat ditemui usai Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2021 di Mapolresta Cirebon, Senin (20/9/2021).


Ia mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021. Pihaknya memastikan Operasi Patuh Lodaya 2021 akan mengedepankan upaya preemtif, preventif, dan sikap-sikap humanis.

Bahkan, pihaknya menekankan tindakan tilang tidak perlu dilakukan selama pelaksanaan operasi patuh, kecuali terdapat pelanggaran yang benar-benar membahayakan keselamatan berlalu lintas dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.


Dalam operasi tersebut, jajaran Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinkes dan lainnya juga turut dilibatkan. Mengingat sasaran operasinya adalah meningkatnya ketertiban dan kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Kami berharap protokol kesehatan tidak hanya dipatuhi saat berlalu lintas, melainkan dalam sentra kegiatan ekonomi masyarakat khususnya kerumunan di area interaksi warga. Sehingga pandemi Covid-19 makin terkendali yang indikatornya menurunkan level PPKM di Kabupaten Cirebon," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.



Laporan : SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polresta Cirebon Laksanakan Operasi Patuh Lodaya Mulai Hari Ini

Terkini

Iklan