Iklan

Iklan

Jelang Operasi Patuh Lodaya, Kapolres Subang Laksanakan Apel Gelar Pasukan

klikindonesia
20 Sep 2021, 13:00 WIB Last Updated 2021-09-20T06:00:03Z


SUBANG- Menjelang kegiatan Operasi Patuh Lodaya Kapolres Subang Lakukan Apel Gelar Pasukan di lapang apel Mako Polres Subang, Senin 20 September 2021 sekitar pukul 08:00 WIB.


Kegiatan apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni,SIK.SH.MH., yang diikuti oleh Waka Polres Subang, Kabag Ops Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang serta 186 Personel Polres Subang.


Dalam sambutannya saat laksanakan Apel, pimpinan apel yakni Kapolres Subang, AKBP sumarni menyampaikan amanat Kapolda Jabar yang intinya sebagai berikut, Perlu diketahui bahwa Apel Gelar Pasukan ini Dimaksudkan untuk Mengecek Kesiapan sebelum Pelaksanaan Operasi "Patuh Lodaya " - 2021.


Sesuai Amanat Undang - Undang Republik Indonesia 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Polri Khususnya Polantas bersama Pemerintah Yang didukung Instansi terkait dan Pemangku Jalan lainnya, Memiliki Tanggung Jawab Untuk Menjaga Keamanan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas serta Menurunkan Titik lokasi Kemacetan, Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas guna Terciptanya Kamseltibcar Lantas Yang Aman dan Kondusif.


Tujuan Pelaksanaan Operasi "Patuh Lodaya-2021" Polda Jabar ini ada beberapa hal yang menjadi Perhatian Yaitu :

a). Meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam Protokol Kesehatan.


b). Meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam Berlalu Lintas dan.


c). Mencegah Penyebaran Covid-19 serta Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap.


Sasaran Operasi "Patuh Lodaya-2021" meliputi : 

Segala bentuk Potensi Gangguang (PG), Ambang Gangguan (AG), dan Gangguan Nyata (GN), terhadap Masyarakat yang tidak Mematuhi Protokol Kesehatan, Masyarakat yang Berkerumun dan Masyarakat yang tidak Disiplin dalam Berlalu Lintas Sehingga Menyebabkan Kemacetan, pelanggaran dan Laka Lantas serta Rawan Kerumunan.



Target Operasi yang Harus dicapai adalah Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 dan Mencegah terjadinya Kerumunan Massa, terciptanya Kamseltibcarlantas pada Jalur Tol, alteri dan tempat Wisata serta Menurunkan Level PPKM di Wilayah Hukum Polda Jabar.


Itulah persiapan yang dilakukan oleh jajaran Polres Subang menjelang Operasi Patuh Lodaya 2021, agar berpegang teguh pada amanat Kapolda Jabar dalam pelaksanaannya nanti.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Operasi Patuh Lodaya, Kapolres Subang Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Terkini

Iklan