Iklan

Iklan

Sambil Bersilaturahmi Dengan Warga Subang Selatan, Kang Jimat Serahkan Bantuan Stimulan Sebesar 10 Juta / RT

klikindonesia
20 Agu 2021, 20:03 WIB Last Updated 2021-08-20T13:06:53Z

NET9.COM | SUBANG- Dalam kunjungannya melaksanakan penyerahan simbolis bantuan stimulus penanganan ekonomi masyarakat, Bupati Subang H. Ruhimat bersalam sapa dengan para warga yang ada di Wilayah Subang Selatan, Kamis (19/8/2021).


Kunjungan ke beberapa desa di 3 kecamatan di wilayah Subang selatan tersebut menjadi momentum silaturahmi Kang Jimat dengan warga Subang setelah sekian lama terhenti akibat makin meningkatnya pemyebaran pandemi Covid 19 di Kabupaten Subang. Ada pun  desa yang dikunjungi oleh Kang Jimat yaitu Desa Sirap dan Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang, Desa Gardusayang Kecamatan Cisalak dan Desa Bojongloa Kecamatan Kasomalang.


Di desa Sirap Kang Jimat berkesempatan meninjau dan menyapa warga yang sedang melaksanakan program vaksinasi, sedangkan di Desa Cibuluh selain menyerahkan bantuan juga menyempatkan berdiskusi bersama kepala desa dan perwakilan para ketua RT se Kecamatan tanjungsiang. Menurut Camat Tanjungsiang Dadan Dwiyana AP, M.Si mengatakan bahwa dirinya beserta seluruh kepala desa dan RT se Kecamatan tanjungsiang merasa gembira atas kedatangan Kang Jimat serta mengucapkan terima kasihnya atas bantuan stimulus tahun ke 3 yang diterima oleh pihaknya. Dirinya melaporkan bahwa pada tahun pertama yaitu 2019 Kecamatan Tanjungsiang telah mendapatkan bantuan stimulus sebanyak 50 RT, tahun 2020 46 RT dan 2021 kepada 62 RT dari total 255 RT se Kecamatan Tanjungsiang.


Sementara itu di Desa Gardusayang selain menyapa warga juga melakukan foto selfi bersama istri di Jembatan Gardusayang yang memiliki keunikan tersendiri dan menjadi daya tarik wisata di daerah tersebut. Dalam kesmpatan tersebut Camat Cisalak E. Zaithon Thowi Anshari, AP., M.Si mengatakan dirinya bersama segenap kepala Desa dan RT se wilayah Kecamatan Cisalak dengan jargon Cisalak Bergerak siap mendukung berbagai program Pemerintah Daerah serta memastikan bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdistribusi dengan baik dan tepat sasaran. Adapun pada tahun anggaran 2021 Kecamatan Cisalak mendapatkan bantuan stimulus untuk 48 RT.


Sementara itu di Desa Bojongloa Kecamatan Kasomalang Hujan deras tidak membuat surut semangat Camat, Kepala desa beserta warga nya untuk menyambut kehadiran Kang Jimat beserta rombongan. Meski dalam suasana hujan deras Kang Jimat tetap hadir menyapa warga desa Bojongloa sekaligus memberikan secara simbolis bantuan stimulan serta bantuan lainnya untuk para warga. Dalam laporannya Camat Kasomalang Drs. Rahmat Hidayat M.Si memaparkan bahwa dari 178 RT se Kecamatan Kasomalang terkait bantuan stimulus RT sebesar 10 juta/RT pada tahun pertama yaitu 2019 Kecamatan Kasomalang mendapatkan Bantuan untuk 40 RT, pada tahun 2020 sebanyak 29 RT dan pads tahun 2021 semakin meningkat menjadi 42 RT. Dirinya menyampaikan bahwa seluruh kepala desa di Kecamatan Kasomalang senantiasa bersinergi dan  kompak untuk melayani warga dan mendukung berbagai program pemerintah daerah Kabupaten Subang.


Hadir dalam Rangkaian acara tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Subang yang juga istri Bupati Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Kepala DKUPP Subang, Kadinsos Subang, Kepala Kesbangpol Subang, Kabid Keuangan Dispemdes, Kabag Prokompim Setda Subang, Camat Tanjungsiang, Camat Cisalak, Camat Kasomalang beserta jajaran muspika setempat dan seluruh kepala desa beserta perwakilan RT se Kecamatam Tanjungsiang, Cisalak dan Kasomalang.



Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambil Bersilaturahmi Dengan Warga Subang Selatan, Kang Jimat Serahkan Bantuan Stimulan Sebesar 10 Juta / RT

Terkini

Iklan

Close x