Iklan

Iklan

Ormas Projamin Bersama Baguna dan Pwc-r, Bantu Penderita Kanker Hingga Berhasil di Operasi.

klikindonesia
24 Agu 2021, 13:26 WIB Last Updated 2021-08-24T06:26:25Z

Net.9.com - Kebahagiaan Hermin 57 tahun warga Kesunean Tengah Kelurahan Kesepuhan Kecamatan Lemahwungkuk, penderita Kanker sel indung telur yang bersarang di Rahimnya selama 3 (tiga) tahun akhirnya bisa di angkat oleh team Dokter RS Hasan Sadikin Bandung.

Dengan tindakan operasi  besar pengangkatan penyakit yang di deritanya yg menurut diagnosa Dokter Kangker Sel Indung telur yang di derita selama tiga tahun atas kerja sama Organisasi Projamin DPC Kabupaten Cirebon . Dewi Zahra Juma'ati Baguna DPC Kota Cirebon Syarifudin Zaman SH juga Team Jurnalis Rakyat jelata.com Wahid  yang tergabung dalam  Paguyuban Wartawan Cirebon Raya PWC-R. Senin 23/08/2021.

Mereka berjuang keras membantu warga tidak mampu dalam gerakan relawan kemanusiaan begitu gigih dan semangat tanpa peduli waktu dan lelah  sehingga dari hasil kinerja dan pergerakan mereka atas ijin Allah mendapatkan kesuksesan dan hasil yang memuaskan. 

Berawal dari informasi warga kader PKK  Wiwi 59 tahun warga lingkungan tetangga Hermin Wiwi menghubungi Dewi Azahra  Juma'ati  bahwa ada tetangganya yang perutnya membesar sudah hampir Tiga tahun, namun di arahkan pemeriksanya ke rumah sakit tidak mau dengan jawaban ketidak mempunyai biaya dan takut. 

Sehingga perut Bu Hermin bertambah besar Juma'ati yang di kenal di akun facebooknya Bintangzahra lalu menghubungi partner kerjanya  Syaripudin zaman SH dari team Baguna dan Wahid team rakyat jelata yang tergabung di PWC-R langsung bergerak menindak lanjuti informasi dari kader PKK Wiwi tersebut sesampainya di kediaman Bu Hermin  Juma'ati dan rekan rekan mengajak Ibu Hermin ke Rumah Sakit Namun di tolak oleh yang bersangkutan dengan alasan takut di suntik dan tidak punya biaya untuk kebutuhan sehar hari di rumah sakitnya . 

Kata Juma'ati  Dewi alias Bintangzahra memberikan saran masalah biaya operasional rumah Sakit dan memberikan masukan juga mengusahakan  menghubungi  Yayasan Wani amal Rimo ketua yayasan untuk membantu penggalangan dana melalui yayasan-yayasan dan alkhamdulilah bisa mendapatkan  Bantuan Tiga juta Rp 3.000.000.00 perbulannya dan langsung semangat untuk berobat ke rumah sakit.

Lebih lanjut Dewi Menyampaikan bahwa sekitar bulan 12/5/2021 Dan Team langsung membawa ke RSUD Gunung jati, di Rawat selama Tiga hari di rujuk ke RS Hasan Sadikin,  Dewi dengan sigap mengusahakan mobil dan oprasional langsung membawa Bandung dengan berjalanya waktu proses pemeriksaan dokter rutin kontrol setiap Minggu.

Dewi menghubungi mahmuri ketua umum 
Yayasan BHAGASASI Rumah singgah sehati kita dari Organisasi 
Jamkes watch, Alkhamdulilah Beliau sangat respon dan akan saya prioritaskan pasien dari Cirebon khususnya dari team Bu Dewi. Ujar Mahmuri. 



Berkat usaha dan kinerja dari beberapa relawan Organisasi Projamin DPC Kabuaten Cirebon Baguna DPC kota Cirebon dan dari  media Rakyat jelata.com serta Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R) juga ga Yayasan Wani Amal, Hermin penderita kangker sel indung telur barhasil di operasi pengangkatan penyakitnya dengan sukses sehingga team relawan merasa bangga dan bersyukur atas semua ini berjat ridho Allah SWT. Pungkas Wawat (Wati).


Laporan: SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ormas Projamin Bersama Baguna dan Pwc-r, Bantu Penderita Kanker Hingga Berhasil di Operasi.

Terkini

Iklan

Close x