Iklan

Iklan

Kang Jimat Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 Tingkat Kabupaten

klikindonesia
17 Agu 2021, 21:44 WIB Last Updated 2021-08-17T14:44:28Z

SUBANG- Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tingkat Kabupaten Subang di Alun-alun Subang, Selasa 17 Agustus 2021 sekitar pukul 08:00 WIB.


Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Republik Indonesia Tahun 2021 kali ini mengusung tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tingkat Kabupaten Subang tersebut berlangsung khidmat dengan prosesi pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka tingkat Kabupaten Subang. Adapun yang bertindak sebagai pengerek bendera adalah Abdul Khoerudin dari SMKN 1 Cikaum, Pembawa Baki Rahma Dwi Andini dari SMKN 2 Subang, pembawa bendera oleh Ridho Hadi Prawira dari SMKN 1 Cipunagara dan pembentang bendera oleh Ridwan Opik dari SMK PGRI Subang.


Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang didaulat menjadi Inspektur Upacara dan bertindak sebagai petugas upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke 76 RI tingkat Kabupaten Subang tahun 2021 lainnya yaitu: Perwira Upacara oleh Kapten Czi Alipudin, Komandan Upacara Kapten PNB Ady Prassojo, S.S.T.Han. Sedangkan Naskah Pancasila dibacakan oleh Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.IP., pembacaan UUD 1945 oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.Ik.,SH.,MH., pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda,S.Sos., dan Pembacaan Doa dipimpin oleh Ketua MUI Subang KH. Abdul Manaf S.Pd.I.


Dalam sambutannya Kang Jimat mengajak kepada seluruh jajaran aparatur serta elemen masyarakat Kabupaten Subang untuk menjadikan HUT Kemerdekaan ke 76 RI sebagai momentum untuk bangkit, memperkuat gotong royong dan saling tolong menolong, menyatukan langkah serta menyusun strategi untuk terbebas dari Pandemi Covid19 dan mewujudkan harapan bersama menjadikan Subang Jaya Istimewa dan Sejahtera (Subang Jawara).



Kang Jimat juga menyampaikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan, masyarakat, perangkat daerah, kecamatan, desa, swasta dan seluruh pihak yang telah bahu-membahu berjuang memutus mata rantai Covid 19 di Kabupaten Subang. Dirinya pun mengajak seluruh pihak untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih, serta selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M.


Selain itu Kang Jimat mengajak pula kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Subang, instansi vertikal, BUMN/BUMD serta TNI/Polri untuk terus menjaga kekompakan dan berjuang bersama-sama untuk mencegah bencana dan mengatasi berbagai masalah. "Saya mohon dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat, sehingga penanganan covid19, penyelesaian program-program yang telah direncanakan, penanganan bencana, penyaluran bantuan sosial, dan penyelesaian PR yang belum terselesaikan dapat berjalan lancar dan tepat sasaran." Tutup Kang Jimat.


Pada peringatan puncak proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, turut dimeriahkan oleh penampilan paramotor yang dipiloti oleh Acep Rustandi dan Adamsyah dari Cabor Paralayang dan Paramotor Kabupaten Subang


Hadir pula dalam upacara tersebut Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, pimpinan Perangkat Daerah, Organisasi wanita, Serta Para Veteran yang tergabung dalam LVRI Kabupaten Subang


Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kang Jimat Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 Tingkat Kabupaten

Terkini

Iklan

Close x