Iklan

Iklan

Jadikan HUT Ke-76 RI untuk Wujudkan Indonesia Lebih Tangguh dalam Hadapi Semua Persoalan

klikindonesia
18 Agu 2021, 07:25 WIB Last Updated 2021-08-18T00:33:18Z


KABUPATEN CIREBON.- Pemerintah Kabupaten Cirebon melaksanakan Upacara Peringatan HUT-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 secara sederhana di Kantor Setda, Selasa (17/8/2021). 


Dalam upacara tersebut Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. 


Tampak hadir, Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si bersama unsur Forkopimda, Para Veteran Kemerdekaan dan para undangan. 


Dalam sambutannya, Bupati Imron mengatakan, melalui momentum upacara HUT Kemerdekaan tahun ini diharapkan bisa mewujudkan Indonesia menjadi tangguh dalam menghadapi semua persoalan, terutama pada pandemi Covid-19. 


"Peringatan tahun sekarang sama seperti tahun lalu dilakukan secara sederhana sesuai prokes. Sebab, pandemi Covid-19 masih ada. Akan tetapi perayaan ini tidak mengurangi rasa khidmat sesuai pesan-pesan dari patriot pendahulu kita yang merebut kemerdekaan," katanya.


Imron mengungkapan, kemerdekaan merupakan rahmat dan anugrah yang tak ternilai dari Allah yang telah diperjuangkan oleh para pejuang dengan linangan air mata, keringat dan darah. Bahkan dengan mengorbankan jiwa raga. 


"Kemerdekaan ini merupakan titik awal bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara yang tertuang dalam UUD 1945," katanya.


Imron menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, untuk mengikuti vaksinasi yang sudah diadakan oleh Pemkab Cirebon untuk mencegah penyebaran Covid-19. 


"Kami menargetkan 70 persen warga Kabupaten Cirebon sudah divaksin untuk mencapai kekebalan tubuh. Tujuannya adalah untuk melindungi 30 persen kelompok yang tidak boleh divaksin seperti orang mempunyai penyakit bawan dan anak dibawah 12 tahun," katanya. 




Selain itu, Imron mengajak semua komponen masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan di masa pandemi ini agar Kabupaten Cirebon bisa terbebas dari Covid-19. 


"Mari bersama-sama mewujudkan masyarakat yang sejahtera sesuai amanat kemerdekaan. Juga agar terselenggaranya kesinambungan sendi-sendi perekonomian, khususnya di Kabupaten Cirebon," katanya. (SRN)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jadikan HUT Ke-76 RI untuk Wujudkan Indonesia Lebih Tangguh dalam Hadapi Semua Persoalan

Terkini

Iklan