Iklan

Iklan

Irbid Itwasda Polda Jabar Sosialisasikan Dumas Presisi dan Aplikasi Lapor Di Mapolres Subang

klikindonesia
25 Agu 2021, 19:19 WIB Last Updated 2021-08-25T12:19:47Z


SUBANG- Instansi Kepolisian terus melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat agar lebih cepat dan mudah memberikan rasa aman dan rasa keadalin bagi masyarakat.

Seperti yang baru saja diluncurkan sore ini, Irbid Itwasda Polda Jabar, AKBP Deddy Dewantho,SIK., dan  Kasubbag Dumas Itwasda Polda Jabar Kompol Suwarna, SH., beserta anggota, melakukan sosialisasi Dumas Presisi dan Aplikasi Lapor di Mapolres Subang, Rabu, 26 Agustus 2021 sekitar pukul 16:00 WIB bertempat di Aula Patriatama Polres Subang.

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Sumarni,SIK.SH.MH., Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kabag SDM Polres Subang Kompol Jimmy Ronaz,SH. bersama 

Kasiwas Polres Subang, Kasubsi Humas Polres Subang, Kanit Laka Sat Lantas Polres Subang, Kanit I Sat Narkoba Polres Subang, Kanit SPK 2 Polres Subang, Kaur Yanmin Sat Intelkam Polres Subang, beserta Personel Polres Subang sebanyak 25 orang yang sekaligus menyambut kedatangan Irbid Itwasda Polda Jabar beserta rombongan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dari Kapolres Subang yang diwakili oleh

Kabag SDM Polres Subang.

Adapun yang disampaikan Kabag SDM dalam sambutannya, pertama

Permintaan maaf dari Kapolres Subang karena tidak bisa hadir dalam kegiatan ini dikarenakan padatnya kegiatan supervisi di Polsek Jajaran.

"Kami telah menyiapkan tim atau formasi dari Polres Subang untuk bisa digunakan dalam mensosialisasikan aplikasi Dumas Presisi dan aplikasi Lapor" ujar Kabag SDM Polres Subang.

Selanjutnya Irbid Itwasda Polda Jabar langsung memaparkan terkait Dumas Presisi yang intinya aplikasi ini berupa wadah pengaduan masyarakat yang akan kita respon.


Dumas Presisi adalah Program Kapolri yang dimana pada aplikasi tersebut terdapat nomor akses 911 yang bisa digunakan oleh masyarakat luas guna membantu apabila adanya kesulitan maupun tindak kejahatan di Wilayah nya.

Mari kita sama-sama mensosialisasikan aplikasi ini khususnya Bhabinkamtibmas kepada masyarakat ditingkat Desa hingga ke tingkat RT/RW.

Selain aplikasi Dumas Presisi kini hadir pula aplikasi baru yakni Aplikasi Lapor dimana pada aplikasi tersebut terdapat instansi instansi terkait sehingga apabila ada pelaporan, instansi yang bersangkutan bisa langsung merespon.

Nanti pada saat pelaksanaan dan sudah berjalan aplikasi tersebut di masyarakat, kita akan adakan annev. 

Ditempat yang sama Kasubbag Dumas Itwasda Polda Jabar juga turut memaparkan bahwa berdasarkan pengalaman kami terkait hambatan aplikasi dumas presisi ini adalah cara merespon adanya pelaporan maka harus adanya koordinasi antar satuan fungsi terlebih dahulu. 

Dan untuk lebih jelasnya dilakukan simulasi penggunaan Aplikasi dalam kegiatan tersebut, dan dilanjutkan dengan penyerahan Banner dan  pemasangan spanduk Dumas Presisi secara simbolis dari Itwasda Polda Jabar kepada Polres Subang  di Alun - alun kabupaten Subang.



Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Irbid Itwasda Polda Jabar Sosialisasikan Dumas Presisi dan Aplikasi Lapor Di Mapolres Subang

Terkini

Iklan

Close x