Iklan

Iklan

Polda Jabar Bersama Polres Indramayu Gelar Pelatihan

klikindonesia
12 Jun 2021, 23:09 WIB Last Updated 2021-06-12T16:09:34Z

INDRAMAYU-Jajaran Polres Indramayu melaksanakan kegiatan latihan peningkatan kemampuan penyidik Satresnarkoba di Ruang Patria Tama Polres Indramayu, Sabtu (12/6/2021).

Hadir sebagai narasumber Kabag Wassidik Ditres Narkoba Polda Jabar AKBP Dini Hardiany SH., MH. dan Iptu Tatang Sunarya SH., MH.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Wakapolres Indramayu Kompol Galih Wardani mengatakan, peningkatan kemampuan penyidik Satresnarkoba sangat penting dilakukan.

"Diharapkan melalui pelatihan ini seluruh penyidik memiliki komitmen yang kuat untuk mempertahankan integritasnya dalam penegakan hukum,” ujar Kompol Galih.

Sementara itu, dalam materinya, AKBP Dini Hardiany menyebutkan, seorang penyidik dituntut memiliki kemampuan, tak hanya di bidang hukum tapi juga secara wawasan. Kemudian menerapkan pengetahuan dan wawasannya itu saat bertugas.

"Penyidik harus paham terhadap undang-undang, proses, serta produk hukum yang memenuhi kualifikasi berdasarkan peraturan perundang-undangan. Sehingga perkara yang ditanganinya menjadi legal untuk bisa dinaikkan ke tingkat penyidikan sampai ke kejaksaan," ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Dini menambahkan, seorang penyidik di dalam proses kerjanya juga harus memperhatikan beberapa hal.

"Di antaranya, apa yang menjadi dasar dirinya bertindak. Seperti apa prosesnya dan produk hukum apa yang dibuat atas tindakannya itu. Sampai dengan berkaitan dengan hak seseorang menjadi tersangka atau tidak. Jadi ini tak bisa main-main," ucapnya.


Laporan : (Rudy)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polda Jabar Bersama Polres Indramayu Gelar Pelatihan

Terkini

Iklan

Close x