Iklan

Iklan

Ditengah Maraknya Pandemi, Dandim Subang Dampingi Bupati Meninjau Akses Jalan TPA Jalupang

klikindonesia
30 Jun 2021, 17:25 WIB Last Updated 2021-06-30T10:25:13Z

NET9.COM | SUBANG- Dalam rangka peningkatan sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan Kodim 0605 Subang, Bupati Subang H. Ruhimat dan Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P melaksanakan peninjauan bersama, terkait akses jalan PT.SUAI - Cimayasari, Akses Jalan ke TPA Jalupang (Desa Tanggulun) serta lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang, Rabu 30 Juni 2021.

Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P yang baru menjabat selama sepekan tersebut terlihat antusias dan menyimak pemaparan kang Jimat selama kegiatan berlangsung. Adapun titik peninjauan dimulai dari Jalan Nasional depan PT. SUAI ke Jalan Baru akses menuju Cimayasari yang berjarak sekitar 6-7 KM dari TPA Jalupang serta titik akses terusan yang belum di landclearing jalan penghubung Cipeundeuy - Serangpanjang.

Menurut kang Jimat peninjauan kali ini berkaitan dengan rencana pengerasan jalan baru PT. SUAI - Cimayasari yang akan digunakan sebagai akses utama menuju TPA Jalupang. Dirinya telah berkoordinasi dengan PUPR agar jalan selebar 20 meter sepanjang 6 KM tersebut untuk segera dilakukan pengerasan agar dapat dilewati armada sampah menuju TPA Jalupang.

Selain itu Kang Jimat beserta Dandim 0605 Subang mengunjungi TPA Jalupang sekaligus memantau perkembangan kondisi sampah dilokasi tersebut. Kang Jimat menilai perlu segera dilakukan pembukaan jalan-jalan alternatif untuk memudahkan dan mendukung mobilitas armada sampah agar pengangkutan sampah dari berbagai penjuru lebih cepat. 

Kang Jimat pun berharap agar kerjasama yang telah dilaksanakan antara pemerintah daerah Kabupaten Subang bersama dengan Kodim 0506 Subang serta Kodam III Siliwangi terkait pembangunan insfrastruktur dan landclearing lahan di Kabupaten Subang bisa tetap berlanjut bersinergi dan tetap solid serta membawa manfaat bagi masyarakat Subang. 

Hadir mendampingi kang Jimat dalam kesempatan tersebut Sekda Subang, Asda II, kadis PUPR, Kadis DLH, Kadis pertanian, Kasatpoldam, muspika kecamatan kalijati dan Cipeundeuy beserta kepala desa setempat.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ditengah Maraknya Pandemi, Dandim Subang Dampingi Bupati Meninjau Akses Jalan TPA Jalupang

Terkini

Iklan