Iklan

Iklan

Sepasang Kekasih Berniat Menikah, Malah Edarkan Sabu

klikindonesia
17 Apr 2021, 04:12 WIB Last Updated 2021-04-16T21:12:42Z

NET.9.COM-Indramayu - Berdalih mengumpulkan uang untuk berlebaran dan ongkos menikah, seorang lelaki bandar sabu nekat menjadikan pacarnya sebagai pengedar.

Alih-alih uang terkumpul, keduanya sekarang malah harus berkumpul di ruang pemeriksaan Satuan Reserse Narkoba Polres Indramayu.

Mereka ditangkap usai menerima pasokan sabu dari seorang bandar besar asal Kabupaten Subang. Dari tangan keduanya, disita sebanyak 25,5 gram sabu siap edar.

Kedua pasangan itu diketahui laki-laki berinisial Ug (34 tahun) penduduk Kecamatan Kandanghaur dan gadis berinisial AR (21 tahun) warga Kecamatan Losarang.

Ikhwal penangkapan pasangan kekasih itu bermula dari adanya informasi pengiriman sabu dari Subang ke Indramayu. Polisi yang sejak awal memantau dengan cepat memperoleh penerima kiriman yakni Ug.

Satres Narkoba Polres Indramayu yang dipimpin langsung Kasat AKP Heri Nurcahyo pun menyasar lokasi yang telah diketahui. Awalnya polisi mengamankan AR, sang pacar Ug.

Saat diamankan, AR tampak sedang menunggu seseorang yang diduga pembeli. Dari tangan AR polisi mendapati tiga paket sabu untuk diedarkan.

AR diinterogasi lalu menunjukan tempat indekost yang selama ini menjadi tempat tinggal dirinya dengan Ug yakni di Desa Santing Kecamatan Losarang.  Di tempat itu juga polisi memergoki Ug yang sedang menyiapkan paket-paket sabu untuk diedarkan.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Heri Nurcahyo menjelaskan dari hasil pemeriksaan terhadap keduanya, diperoleh keterangan sabu didapat dari seorang bandar narkoba asal Kabupaten Subang.

Tersangka Ug, kata Heri, mengaku telah menjalankan bisnis haram itu sejak sebulan terakhir. Durasi pengiriman sabu seminggu sekali dengan jumlah hingga 30 gram setiap pengiriman.

"Kalau meminjam istilah kalangan pengedar narkoba, tersangka Ug saat ini sedang naik daun. Saking banyaknya permintaan, pacarnya ikut dilibatkan sebagai pengedar," tukas Heri didampingi Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan, Kamis 15 April 2021.

Ia menambahkan, dari tangan pasangan kekasih tersebut polisi menyita sabu seberat 25,5 gram, beberapa HP dan sebuah minibus Avanza. 



Laporan : (Rud)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sepasang Kekasih Berniat Menikah, Malah Edarkan Sabu

Terkini

Iklan

Close x