Iklan

Iklan

Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Alam, Polres Subang Gelar Apel Alarm Steling

klikindonesia
26 Apr 2021, 16:49 WIB Last Updated 2021-04-26T09:49:16Z

NET9.COM | SUBANG- Dalam rangka memperingati hari keseiapsiagaan bencana alam di wilayah Kabupaten Subang, Kapolres Subang gelar Apel Alarm Steling siang tadi, Senin 26 April 2021 sekitar pukul 10:00 WIB, bertempat di lapangan apel Polres Subang.

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Subang, Kompol Rislam Harfian, SH.SIK.CPHR., dengan peserta apel dari PJU Polres Subang, Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Narkoba
dan personil gabungan staf dengan jumlah sebanyak 90 orang.

Dalam arahannya pada gelar apel tersebut, Kabag Ops Polres Subang Menyampaikan bahwa Apel kesiapsiagaan bencana ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan personel dalam mengantisipasi penanggulangan bencana, untuk itu kesiap siagaan personel perlu ditingkatkan.

Kesiapsiagaan dan pengecekan peralatan harus terus dilakukan, sehingga pada saat terjadi bencana,  semua komponen sudah siap, tidak hanya personel tetapi juga peralatan pendukungnya juga sudah disiapkan.

Kesiapsiagaan merupakan kunci bagi kita untuk menghadapi bencana dan merupakan moment untuk meningkatkan kewaspadaan, menumbuhkan kesadaran serta respon cepat personel dalam menghadapi bencana, apa yang harus disiapkan, kemana harus mengevakuasi diri serta siapa yang harus di hubungi jika terjadi bencana.

Pemetaan wilayah serta memeriksaan catatan bencana, serta untuk segera melaksanakan antisipasi manakala terjadi bencana.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Alam, Polres Subang Gelar Apel Alarm Steling

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->