Iklan


 

Iklan

Jaga Keutuhan NKRI, Polres Cianjur Gelar Apel Kebangsaan

klikindonesia
29 Apr 2021, 14:33 WIB Last Updated 2021-04-29T07:33:24Z

NET. 9 - – Polres Cianjur laksanakan Apel Kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di Kabupaten Cianjur, Kamis (29/04/2021) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan yang digelar di Aula Wira Pratama Mapolres Cianjur tersebut dihadiri oleh Unsur FORKOPIMDA Kabupaten Cianjur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, dan beberapa persatuan Suku Bangsa di Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, S.I.K., M.Krim. selaku Pimpinan Apel dalam arahannya mengatakan, Pandemi Covid telah membawa perubahan kedalam seluruh aspek kehidupan, hal tersebut tidak dapat menghalangi keberadaan kita untuk bersatu menuju Indonesia maju.


Oleh sebab itu, lanjut Kapolres, gaya berpikir dan semangat dalam bekerja harus berubah, fleksibilitas kecepatan dan ketepatan sangat di perlukan.

“Situasi darurat kesehatan yang pada akhirnya berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang dapat terlihat dimana banyak saudara kita merasakan dampak tersebut. Perjuangan memulihkan krisis kesehatan dalam hal ini penanganan Covid 19 harus berjalan linear dengan adanya pemulihan ekonomi secara perlahan,” jelas AKBP Rifai.

Dalam hal ini, AKBP Rifai juga mengajak TNI, Pemerintah daerah dan Instansi lainya untuk menjaga Kamtibmas demi terciptanya Iklim Ekonomi yang membaik ditengah Pandemi Covid 19.

“Kita semua memiliki tanggung jawab dalam memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap utuh sebagai bangsa yang besar,” imbaunya.


Negara menjamin kebebasan, namun kebebasan yang bertanggung jawab, kebebasan yang menghargai hak orang lain dan jangan ada yang merasa paling benar sendiri dan yang lain dipersalahkan.

“Presiden RI ke-4 K.H. Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur pernah mengatakan, orang tidak akan bertanya apa agamamu, apa sukumu ketika kamu berbuat baik,” tutup Kapolres Cianjur.(Yati N) 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Keutuhan NKRI, Polres Cianjur Gelar Apel Kebangsaan

Iklan


Terkini

Iklan