Iklan


 

Iklan

Diperlakukan Semena-mena Oleh SangHyang Sri, Para Petani Mengadu Ke Bupati Subang

klikindonesia
27 Apr 2021, 18:33 WIB Last Updated 2021-04-27T11:33:48Z


NET9.COM | SUBANG- Bupati Subang H.Ruhimat mengadakan silaturahmi sekaligus audiensi dengan petani SangHyang Sri di komplek persawahan Sanghyang Sri- Ciasem, Selasa (27/4/2021)

Kedatangan Kang Jimat merupakan tindak lanjut atas surat yang dilayangkan para petani Sanghyang Sri kepada Dinas Pertanian yang kemudian direspon positif oleh Bupati dan kini berkenan hadir langsung ke lokasi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut para Petani Sanghyang Sri menyampaikan aspirasi dan berbagai permasalahan yang kini dihadapi terkait dengan berbagai aturan dan kebijakan PT. Sanghyang Sri yang tidak berpihak pada para petani salah satunya terkait aturan pembelian hasil panen yang aturannya diubah secara sepihak oleh pihak perusahaan tanpa melibatkan para petani yang dinilai merugikan petani.

Menurut perwakilan para petani H. Eman dan H. Santoso bahwa ada pembayaran hasil panen terdahulu yang belum diselesaikan pihak perusahaan dan tidak ada perjanjian tertulis terkait pembayaran tersebut sehingga para petani merasa tidak memiliki kepastian. Menurut H. Eman saat ini posisi PT sudah seperti calo yang menjual hasil panen petani kepada bandar padi yang seharusnya tugas PT adalah menyediakan persediaan benih. "Mohon bantuan bapak bupati, Kami berharap agar semua kembali seperti aturan awal" ujar H.Herman mewakili aspirasi petani lain.

Sementara itu kang Jimat dalam kesempatan tersebut menyampaikan keprihatinannya atas apa yang disampaikan para petani dan memerintahkan dinas terkait untuk mengkonfirmasikan hal tersebut serta berjanji akan mengundang pihak Sanghyang Sri yang akhirnya akan duduk bersama dengan para petani untuk mendapatkan solusi atas permasalahan yang terjadi. "Saya harap semua bersabar, jangan ada tindakan-tindakan anarkis saya akan dorong agar ini cepat di selesaikan" ujar kang Jimat meredam suasana.

Adapun usai melaksanakan silaturahmi dan audiensi dengan petani Sanghyang Sri kang Jimat mengunjungi Kecamatan Ciasem untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan seluruh jajaran staf dan pegawai kecamatan Ciasem.

Hadir mendampingi kang Jimat Sekda Subang, Plt. Kadis Pertanian, Camat Ciasem, unsur muspika Ciasem dan para tokoh tani setempat.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diperlakukan Semena-mena Oleh SangHyang Sri, Para Petani Mengadu Ke Bupati Subang

Iklan


Terkini

Iklan