Iklan

Iklan

Antisipasi Aksi Unras Dihari Buruh Internasional, Unit Intelkam Polsek Cibogo Lakukan Koordinasi Dengan Aliansi Buruh PT Taekwang

klikindonesia
29 Apr 2021, 04:03 WIB Last Updated 2021-04-28T21:03:54Z


NET9.COM | SUBANG- Terkait dengan aksi unjuk rasa buruh yang akan digelar pada hari buruh internasional (MAYDAY) yang jatuh pada 1 Mei 2021, Unit Intelkam Polsek Cibogo lakukan koordinasi dengan management PT Taekwang Subang yang berdomisili di wilayah hukum Polsek Cibogo, siang tadi, Rabu 28 April 2021 sekitar pukul 11:00 WIB.

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., melalui Kapolsek Cibogo, AKP Asep Rahmat,S.Ip., dengan menugaskan Unit Intelkam Polsek bobogohan kegiatan dipimpin oleh, Brigadir Asep Antoni.

Dalam pelaksanaannya, Brigadir Asep Antoni melakukan Koordinasi dengan pihak PT. Taekwang bersama perwakilan Aliansi Buruh yang diantaranya,  Buruh SPN dan KASBI, dalam hal melakukan pendataan terkait aksi unsur yang akan digelar pada hari buruh nanti.

Hasil dari koordinasi tersebut jajaran Polsek Cibogo dapat mengantongi data terkait jumlah buruh yang akan melakukan aksi pada saatnya nanti sekaligus mendapatkan data tentang sarana atau media yang akan digunakan pada saat berlangsungnya aksi nanti.

Seperti yang disampaikan Ketua KASBI, Dadan, mengatakan bahwa aksi yang digelar pada peringatan hari buruh internasional nanti dari PT. Taekwang yang diwakili oleh aliansi buruh dari KASBI, dan SPN akan menurunkan 200 orang untuk mengikuti unras

Unras tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 1 Mei 2021, dengan titik kumpul di Skertariat KASBI, menggunakan Kendaraan roda dua dan roda empat.

Adapun perlengkapan yang akan dibawa pada saat aksi nanti yakni satu unit kendaraan roda empat yang membawa Soundsistem untuk sarana orasi

Adapun route yang akan dilalui, Star dari Sekretariat KASBI di Jl Cinangsi Desa Cinangsi Kec Cibogo Kab Subang menuju titik kumpul di lapangan Wera sambil menunggu kedatangan dari Aliansi Buruh Subang ( ABS ) dan langsung menuju Wisma Karya dan berkumpul di wisma karya Subang.

Kemudian dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) yang disampaikan oleh Ketuanya, Dodi, bahwa sampai dengan saat ini belum menerima Instruksi dari Pusat untuk kegiatan MAY DAY tersebut.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Aksi Unras Dihari Buruh Internasional, Unit Intelkam Polsek Cibogo Lakukan Koordinasi Dengan Aliansi Buruh PT Taekwang

Terkini

Iklan

Close x