Iklan


 

Iklan

Wakil Gubernur Jawa Barat Resmikan SMK N 1 Gunung Jati Membangun Desa

klikindonesia
25 Mar 2021, 21:53 WIB Last Updated 2021-03-25T14:53:38Z

NET.9.COM-CIREBON- Wakil gubernur jawa barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan SMK Negeri I gunung jati kabupaten cirebon menjadi SMK Negeri I gunung jati membangun desa kamis,25/3/2021.

Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutanya ,mendorong kepala sekolah SMK Negeri I gunung jati untuk intens menghadirkan inovasi.Nantinya inovasi tersebut di terapkan untuk membangun desa-desa di jabar.

Mudah-mudahan program ini bisa selesai dan mengangkat desa-desa menjadi desa, pendapatan kota,ujar Uu.

Uu Ruzhanul Ulum pun meminta kepala sekolah untuk mendorong para siswa dalam menciptakan lapangan kerja di desanya.

"Kalaupun mereka sudah di didik dalam bidang perbengkelan tapi jangan bikin bengkel di kota,jangan bekerja di sebuah perusahaan,sudah saja buka bengkel di desa,"tegas Uu Ruzhanul Ulum.

Kepala kantor cabang dinas pendidikan jabar wilayah X Ester Miori Dewayani,mengatakan, lulusan SMK harus menjadi sumber daya manusia (SDM) berkualitas dalam membangun desa.

" Karena telah memberdayakanya lulusan SMK sebagai SDM aset desa dalam membangun ekonomi desa,menanggulangi pengangguran dan PHK akibat pandemi covid -19,"katanya.


Menurut Ester,ada lima program utama dalam SMK membangun desa .mulai dari pemanfaatan lahan sawah,pelatihan kreatif batik,sampai tekstil.

"Selain itu juga ada program SMK membangun desa lainya yang akan di kembangkan yaitu pelatihan ketrampilam service sepeda motor yang bekerja sama dengan Honda AHASS kabupaten cirebon," ucapnya.

Pelatihan ketrampilan pengelasan pada sebuah perusahaan dan pelatihan ketrampilan pembuatan material bangunan yang bekerja sama dengan wirausaha perorangan,"tambahnya.


Laporan: SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Gubernur Jawa Barat Resmikan SMK N 1 Gunung Jati Membangun Desa

Iklan


Terkini

Iklan