Iklan


 

Iklan

Target di Tahun 2021 Subang Harus Raih Predikat Kabupaten Layak anak

klikindonesia
22 Mar 2021, 21:22 WIB Last Updated 2021-03-22T14:22:19Z


NET9.COM | SUBANG- Pj. Sekda Subang Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si membuka rapat koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak di Ruang Rapat Bupati II Senin (22/03/2021) siang tadi.

Dalam sambutannya Kang Asep mengatakan setiap anak berhak untuk hidup, tumbuh dan berkembang sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan dan mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi yang dijamin dalam Undang-undang 35 tahun 2014 tentang perubahan Undang-undang 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. 

" Oleh karena itu untuk mendukung terpenuhi nya hak anak tersebut dibutuhkan peran dan komitmen dari para pemangku kepentingan. Dalam mewujudkan kabupaten layak anak, diharapkan seluruh komponen di Subang untuk ikut serta dalam mensukseskan program Subang kabupaten layak anak karena anak tidak bisa dipisahkan dari keberlangsungan hidup dari sebuah bangsa, maka dari itu anak harus mendapatkan kesempatan luas untuk tumbuh berkembang secara optimal secara fisik mental dan sosial." ujarnya.

Selanjutnya beliau pun menambahkan upaya tersebut sangat perlu di laksanakan bersama-sama dengan peran Pemerintah dan warga kabupaten subang karena anak adalah aset dan modal sumber daya yang berkualitas apabila semua kebutuhan dan hak anak terpenuhi. 

" Dalam hal ini kita jaga bersama anak kita dan selalu menjaga komunikasi dengan baik serta memberi kasih sayang sesuai dengan kebutuhannya jangan sampai anak menjadi korban dari konflik. " tambahnya.

Kang Asep pun berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bersama gugus tugas kabupaten layak anak diharapkan seluruh komponen yang membidangi anak maupun warga masyarakat dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab untuk mengkoordinasikan Subang kabupaten layak anak sesuai target Subang layak ini. " Mari kita berjuang bersama-sama Subang sebagai kabupaten layak anak di tahun 2021 maupun tahun tahun berikutnya, semoga langkah kita selalu mendapat lindungan dari Allah SWT. " tutupnya.

Sementara itu senada dengan kang Asep , dr.Siska Gerfianti selaku kepala DP2KBP3A Provinsi Jawa Barat mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian dan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk target Subang Kabupaten Layak Anak ini. " Apabila tidak didukung oleh semua pihak maka akan sulit langkah daerah dalam mendapatkan predikat sebagai kabupaten layak anak, tapi alhamdulillah di Subang semuanya bisa mendukung bahkan langsung mengintruksikan ke seluruh komponen nya demi menyukseskan kegiatan ini kedepannya. Selain itu kita berharap kepada ibu ibu PKK sebagai kunci dari kegiatan ini. " ujarnya.

Dalam rapat koordinasi ini turut hadir Kepala DP2KBP3A Provinsi Jawa Barat, DP2KBP3A Kabupaten Subang, Kadinkes Subang dan para pihak terkait.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Target di Tahun 2021 Subang Harus Raih Predikat Kabupaten Layak anak

Iklan


Terkini

Iklan