Iklan

Iklan

Polri Membuka Pendaftaran Anggota Kepolisian Akpol Bintara Dan Tamtama

klikindonesia
22 Mar 2021, 13:20 WIB Last Updated 2021-03-22T06:20:33Z

NET.9.COM-PURWAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) segera buka pendaftaran anggota Polisi 2021. Penerimaan tersebut diperuntukkan bagi calon Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara, dan Tamtama.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kabag Sumber daya (Sumda), Kompol Chries, saat ditemui Mapolres Purwakarta, pada Senin (22/3/2021).

"Kami imbau kepada para orangtua di Kabupaten Purwakarta yang mempunyai putra-putri bisa mendaftarkan diri masuk Polisi karena penerimaan Polri terpadu ini dengan Prinsip Bersih, Transparan, Akutabel dan Humanis ( BETAH )," ungkap pria yang akrab disapa Chries itu.

Dia berharap keinginan masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi anggota Polri meningkat dari tahun sebelumnya.

"Mudah mudahan animo masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Purwakarta yang ingin menjadi polisi meningkat dari tahun sebelumnya," jelasnya.


Ia merinci, masyarakat Kabupaten Purwakarta yang mendaftar pada tahun 2020 sebanyak 367 orang.

"Waktu tahun 2020 ada 367 orang yang mendaftar polisi, dengan rincian 328 orang Bintara, 13 orang Tamtama dan 26 Akpol akpol. Namun yang berhasil lolos menjadi anggota Polri sebanyak 14 orang, yakni 1 orang berhasil lulus Akpol dan 13 orang lulus Bintara," tutur Chries.

Kabag Sumda menjelaskan, syarat, cara pendaftaran, dan mekanisme pendaftaran dapat dilihat di laman resmi penerimaan Polri.

"Benar "Informasi selengkapnya di website penerimaan.polri.go.id. Untuk hari ini yang sudah masuk pendaftaran di Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 15 orang," ungkap Chries.


Ditemui terpisah, Paur Humas Polres Purwakarta, IPDA Tini Yutini menyampaikan bahwa sosialisasi Kampanye Penerimaan Polri kami lalukan melalui Media Sosial.

Menurutnya, meski tidak ada target pendaftar, namun kami akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat secara marathon. Sebab semakin banyak yang mendaftar, akan semakin banyak warga yang menjadi bagian dari Polri.

"Kami sudah melakukan sosialisasi terkait penerimaan anggota Polri tahun 2021 ini, seperti melalui Facebook, Instagram dan Twiter, Pemasangan Baliho di Pos Pelayanan Lalu Lintas Terpadu serta pemasangan Spanduk di Masing masing Polsek Jajaran Polres Purwakarta," ucap Tini.



Laporan : ( P toto N.)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polri Membuka Pendaftaran Anggota Kepolisian Akpol Bintara Dan Tamtama

Terkini

Iklan