Iklan


 

Iklan

POLRES PURWAKARTA PEMERIKSAAN KESEHATAN ANGOTANYA TAHUN 2021

klikindonesia
3 Mar 2021, 14:05 WIB Last Updated 2021-03-03T07:05:45Z

NET.9.COM-PURWAKARTA - Guna mendukung dan menjaga kesehatan anggota yang sedang melaksanakan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat seluruh anggota Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala Tahun 2021, di Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kepala bagian sumber daya manusia (Kabag Sumda), Kompol Arfai Chriesirian mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang digelar secara berkala ini dilakukan untuk mengetahui Kondisi Kesehatan Personel Polres Purwakarta.


"Kegiatan ini kami gelar untuk mengetahui kondisi kesehatan para personil Polres Purwakarta. Pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU) ini untuk mengetahui status kesehatan, bukan mendiagnosa gejala atau mengobati penyakit," ungkap perwira polisi yang akrab disapa Chries itu, saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut, Rabu (3/2/2021).

Dibantu tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Purwakarta, sambung dia, pemeriksaan kesehatan berkala dimulai dari tahapan pendaftaran personel, kemudian pemberian formulir, pengambilan darah dan urine.
Selanjutnya observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill, pengecekan ontodogram dan terakhir pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.

"Tujuan pemeriksaan ini, sebagai deteksi dini kelainan kesehatan pada anggota polri yang ada di Polres Purwakarta. Sehingga demikian dapat diambil langkah-langkah yang diperlukan menangani penyakit yang diderita," papar perwira polisi berpangkat satu melati dipundaknya itu. 

Chries menjelaskan, pemeriksaan kesehatan berkala juga dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian.


"Prinsipnya kegiatan ini untuk menghindari atau mengantisipasi serta dapat mengambil tindakan cepat jikalau ada personil yang sakit. Semakin dini dikelola suatu penyakit akan dapat sembuh lebih cepat, intinya lebih baik mencegah dari pada mengobati," tutur Chries.

Diktahui, Pemeriksaan kesehatan diikuti Bintara hingga Perwira dan semua personel Polres Purwakarta, itu menggunakan dipa Bid Dokkes Polda Jabar.

"Kami harapkan dalam kegiatan ini, seluruh anggota Kepolisian Polres Purwakarta, mendapatkan hasil yang baik, dan intinya sehat," tungkasnya.


Laporan : ( P toti N )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • POLRES PURWAKARTA PEMERIKSAAN KESEHATAN ANGOTANYA TAHUN 2021

Iklan


Terkini

Iklan