Iklan

Iklan

Pesinden Tenar di Kabupaten Subang Roy Royani atau biasa di panggil Mamah Layung , Dalam pentas siap Terapkan Prokes.

klikindonesia
22 Mar 2021, 21:44 WIB Last Updated 2021-03-22T14:44:40Z

NET9.COM-SUBANG- Seniman dan Seniwati Kabupaten Subang menyambut baik serta mengucapkan rasa syukur kepada Alloh Swt atas diizinkan  kembali oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang,  pelaku seni manggung di tempat hajatan.

Berbagai tanggapan positif tentang diizinkan kembali pelaku seni manggung atau pentas di tempat hajatan , diantaranya datang dari seorang Juru Kawih Pesinden senior Roy Royani pimpinan Seni Tradisional Jaipongan  " Layung Group."  Tinggal di Kampung Handiwung Desa Gembor Kecamatan Pagaden Kab.Subang, 

" Terima kasih Bapak Bupati Subang, yang telah mengijinkan kami pelaku kesenian manggung kembali ditempat hajatan" kata Roy Royani yang biasa dipanggil Mamah Layung kepada NET9,  senin tanggal 22 Mart 2021.

Diakui mamah Layung di musim pandemi Covid-19 ini,  grup Jaipong yang dipimpinnya nyaris tidak pentas atau manggung, hanya ada beberapa panggungan saja yang manggil untuk pentas. Padahal sebelum musim Covid-19 rata rata  sekitar 80 panggungan setiap tahun nya.

Dijelaskan Mamah layung, personil grup jaipong miliknya ada 40 orang personil seniman dan seniwati , kalau dalam satu orang personil punya  4 orang keluarga berarti  setiap harinya ada 160 yang mentergantungkan hidupnya ke jaipongan Layung Grup.

Group Jaipongan Layung Group sedang pentas panggilan hajatan

Maka dari itu, dengan diijinkan nya kembali pelaku seni manggung di tempat hajatan, ada setitik harapan buat pelaku seni hususnya personil Layung Grup untuk dapat berusaha yang.selama nganggur karena tidak ada panggilan.

Selanjutnya Mamah Layung berharap semoga Covid-19 cepat berlalu di Negara Kesatuan Indonesia, adapun ketentuan harus menerapkan Protokol Kesehatan, " Dan kami siap menerapkan Prokes dalam pentas seni di tempat hajatan" Pungkas Mamah Layung.


Laporan : (H.Yaman)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pesinden Tenar di Kabupaten Subang Roy Royani atau biasa di panggil Mamah Layung , Dalam pentas siap Terapkan Prokes.

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->