Iklan

Iklan

Mang Eep Bantah Terkait PAW Dari Partai Nasdem Ada Dua Orang

klikindonesia
21 Mar 2021, 22:20 WIB Last Updated 2021-03-21T15:20:57Z


NET9.COM | SUBANG–DPD Partai Nasdem Subang angkat bicara mengklarifikasi ihwal jumlah anggota DPRD Subang yang bakal diganti (PAW) yang sebelumnya dikabarkan berjumlah 2 orang.

Ketua DPD Partai Nasdem Subang, H Eep Hidayat, memastikan, jumlah anggota dewan yang akan di-PAW (pergantian antar waktu) dari Fraksi Nasdem cuma 1 orang, yakni H Nano Suwitno, yang meninggal pada Januari 2021 lalu.

“PAW dari Nasdem cuma 1 (satu) orang, Pak H Nano yang meninggal,” ujar Mang Eep panggilan akrab Eep Hidayat, Selasa (16/3/2021).

Dia menegaskan belum ada anggota dewan lainnya dari Fraksi Nasdem selain H Nano, yang masuk daftar PAW.

“Belum ada, cuma 1 orang,” tegasnya.

Hal senada diungkap oleh Sekretaris DPD Partai Nasdem Subang, Yadi Setiadi, bahwa anggota DPRD yang akan di-PAW hanya satu orang.

“Iya cuma satu orang yang PAW, almarhum Pak H Nano dari Dapil Subang 7,” imbuh Yadi.

Dia menyebut, surat usulan PAW sudah dikirrimkan partainya ke Sekretariat DPRD Subang. Adapun untuk penggantinya, pihaknya mengajukan caleg peraih suara terbanyak kedua.

“Untuk pengganti yang di-PAW, yakni Fikri Wijaya, yang meraih suara terbanyak kedua, ini sesuai ketentuan yang berlaku,” terang Yadi.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Subang dikabarkan bakal diganti melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu atau PAW yakni dari Fraksi Nasdem dan PDIP.

Dari Fraksi Partai Nasdem dikabarkan ada 2 orang dan dari PDIP ada 1 orang.

Sementara itu surat usulan PAW tersebut sudah dilayangkan ke Sekretariat DPRD Subang. Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris DPRD Subang, H Ujang Sutrisna.

“Iya, suratnya sudah masuk, ada 2 surat usulan PAW,” ujar H Ujang.

H Ujang Ucok, sapaan akrabnya, mengungkap, dua surat usulan PAW Anggota DPRD Subang itu berasal dari Partai Nasdem dan PDIP. Namun, nama-nama yang akan di-PAW masih belum diungkap.

“Dari Nasdem dan PDIP, tapi siapa-siapanya belum tahu,” ucapnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mang Eep Bantah Terkait PAW Dari Partai Nasdem Ada Dua Orang

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->