Iklan


 

Iklan

Honor Perangkat Desa Tak Kunjung Cair, Puluhan Kepala Desa Geruduk Kantor Bupati Subang

klikindonesia
25 Mar 2021, 19:34 WIB Last Updated 2021-03-25T12:34:07Z

NET9.COM | SUBANG- Puluhan kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Subang melaksanakan audiensi dengan Bupati Subang, H. Ruhimat di halaman Rumah Dinas Bupati, Kamis (25/3/2021).

Kedatangan para kepala desa tersebut terkait aspirasi tentang permasalahan yang dihadapi diantaranya keterlambatan pencairan dana honor maupun bantuan keuangan serta terkait teknis penanganan bantuan covid 19 di tingkat desa pada masa PPKM.

Adapun keterlambatan pencairan dana dikarenakan kendala regulasi ditingkat dinas terkait yaitu karena adanya peralihan sistem pengelolaan keuangan daerah.
Sementara itu menanggapi aspirasi para kades, kang Jimat meminta kepada Dispemdes dan BKAD mengurus regulasi agar pencairan Dana desa yang terkait honor perangkat desa bisa dilaksanakan secepatnya. Bahkan kang Jimat menegaskan hal tersebut agar bisa diselesaikan pekan depan mengingat keterlambatan tersebut sangat merugikan kepala desa.

Terkait hal tersebut ketua APDESI dan seluruh kepala desa yang hadir sepakat untuk mengikuti arahan kang jimat dan menunggu pekan depan atas solusi yang diberikan pemerintah daerah Kabupaten Subang.

Atas upaya dan kebijakan yang dilakukan oleh kang Jimat para kepala desa mengungkapkan apresiasinya dan siap bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mensukseskan pelaksanaan program Jawara dan berharap permasalahan serupa tidak terjadi di masa yang akan datang.

Hadir mendampingi kang Jimat pj. Sekda Asep Nuroni, kepala bapenda, dinsos , perwakilan Dispemdes dan BKAD.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Honor Perangkat Desa Tak Kunjung Cair, Puluhan Kepala Desa Geruduk Kantor Bupati Subang

Iklan


Terkini

Iklan