Iklan

Iklan

DPR RI : Kunjungi Bumdesa MAJU SEJAHTRA Desa Balingbing Kabupaten Subang

klikindonesia
26 Mar 2021, 08:09 WIB Last Updated 2021-03-26T01:09:49Z

NET9.COM I SUBANG- Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie, memberi apresiasi kepada Kementerian Desa, aparat Desa Balingbing, pengurus BUMDesa dan masyarakat dalam upaya memajukan BUMDesa sebagai langkah restorasi untuk memperkuat kemandirian dan pengembangan ekonomi masyarakat di desa. 

Hal itu disampaikan Syarif ketika meninjau BUMDes Maju Sejahtera Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Kamis (25/3/21).

Wakil Komisi DPR RI dalam kunjungan nya didampingi staf ahli Menteri Bidang Pengembangan Ekonomi Lokal, Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa PDT dan Transmigrasi.

" Komisi V DPR RI memiliki fokus dalam pengawasan terkait pembangunan dan pengembangan desa khususnya BUMDes untuk memperkuat penataan kehidupan ekonomi dan investasi di desa." Ujar Syarif dalam memberikan sambutanya.

Lanjut dia , Sampai dengan tahun 2020 dari 245 Desa se Kabupaten Subang yang telah memiliki bumdes sebanyak 233 desa dan harapan kedepannya di tahun 2021 seluruh desa memiliki BUMDes.

Melalui organisasi forum, BUMDes telah melakukan kerjasama dengan beberapa pihak yaitu pihak BJB, Bapenda Jabar, Bapenda Subang dalam melayani pembayaran pajak PBB, pajak kendaraan bermotor dan transaksi perbankan lainnya yang diharapkan dapat meningkatkan unit usaha di setiap desa.

Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi yang hadir dan tutut menyambut kedatangan Wakil Komisi V DPRI  dan Rombongan mengucapkan selamat datang dan dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada kementerian Desa atas bantian mesin penggilingan padi modern yang sangat bermanfaat.

" Terima kasih kepada Kementrian Desa atas bantuan mesin penggilingan padi modern yang sangat bermamfaat untuk pemberdayaan BUMDes dan masyarakat dalam mempertahankan Subang sebagai lumbung padi nasional urutan ke-3." Pungkas Wabub Subang.


Laporan : (H.Yaman)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPR RI : Kunjungi Bumdesa MAJU SEJAHTRA Desa Balingbing Kabupaten Subang

Terkini

Iklan