Iklan


 

Iklan

Dede Warna Dari Fraksi PDIP Mundur Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Subang, Kenapa Ya..?

klikindonesia
21 Mar 2021, 22:19 WIB Last Updated 2021-03-21T15:19:28Z

NET9.COM | SUBANG–Anggota DPRD Subang Fraksi PDIP masa bakti 2019-2024, Dede Warman, memastikan resmi mengundurkan diri dari keanggotaan partai PDIP dan secara otomatis mundur dari keanggotaan DPRD Subang.

“Iya betul, saya sudah resmi mundur dari keanggotaan partai PDIP sejak Agustus 2020 lalu, namun karena ada kesalahan administrasi saya kembali mengajukan surat pengunduran pada Januari 2021,” ungkap Dede, Selasa (16/3/2021).

Dede membantah keluarnya dari keanggotaan partai akibat konflik internal.

“Enggak, enggak ada apa-apa. Saya cuma pengen rehat saja,” kata Dede.

Dia menyebut, dengan mundurnya dirinya dari keanggotaan partai PDIP, maka otomatis keanggotaan dirinya di lembaga DPRD Subang harus diganti karena sudah tidak mewakili lagi.

“Saya sudah legowo kalau di-PAW, sebab dengan mundur dari keanggotaan partai, maka otomatis pula mundur dari keanggotaan di DPRD, otomatis harus diganti, di-PAW, karena sudah tidak lagi mewakili. Surat PAW-nya sudah dikirim ke Setwan DPRD,” paparnya.

Dede mengaku belum berpikir akan bergabung dengan partai mana pasca keluarnya dari PDIP.

“Belum berpikir ke arah sana, saat ini mau istirahat dulu saja, entah nanti kedepannya,” ucapnya.

Dede menyebut, pengganti dirinya di DPRD Subang adalah peraih suara terbanyak kedua yakni Eni Garyani, istri dari Ketua PMI Subang Komir Bastaman.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Subang dikabarkan bakal diganti melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu atau PAW yakni dari Fraksi Nasdem dan PDIP. Dari Fraksi PDIP Subang yang akan di-PAW yakni Dede Warman.

Dede Warman diketahui menjabat Anggota DPRD Subang selama 2 periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024.

Sementara itu surat usulan PAW tersebut sudah dilayangkan ke Sekretariat DPRD Subang. Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris DPRD Subang, H Ujang Sutrisna.

“Iya, suratnya sudah masuk, ada 2 surat usulan PAW,” ujar H Ujang.

H Ujang Ucok, sapaan akrabnya, mengungkap, dua surat usulan PAW Anggota DPRD Subang itu berasal dari Partai Nasdem dan PDIP. Namun, nama-nama yang akan di-PAW masih belum diungkap.

“Dari Nasdem dan PDIP, tapi siapa-siapanya belum tahu,” ucapnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dede Warna Dari Fraksi PDIP Mundur Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Subang, Kenapa Ya..?

Iklan


Terkini

Iklan