Iklan

Iklan

Satu Pasien Terduga Covid19 Asal Cibinong Meninggal Dunia

klikindonesia
28 Jan 2021, 12:20 WIB Last Updated 2021-01-28T05:32:00Z
Jenazah BS (42) terduga positif Covid19, saat dibawa oleh pihak RSUD Pagelaran untuk dimakamkan dengan menggunakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan

NET9.COM | CIANJUR – Seorang pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pagelaran berinisial BS (42) meninggal dunia dengan dugaan kuat akiba terpapar Covid-19. Saat pertama kali dirawat di Puskesmas Cibinong, awalnya pasien hanya mengeluhkan mengalami gangguan saluran pernapasan.

"Pasien datang pada Hari Minggu Tanggal 24 Januari kemarin," ujar Kepala RSUD Pagelaran, dr. Sany Sanjaya kepada net9.com. Kamis (28/01/2021).

Dijelaskannya, pasien tersebut merupakan kiriman dari Puskesmas Cibinong masuk Hari Minggu pukul 23.30 WIB. Saat itu kondisinya memang sudah buruk, dan menimbulkan kecurigaan bahwa penyakitnya mengarah ke Covid, dengan ciri-ciri menderita anamnesis.

"Begitu pula hasil Lab dan rontgen pun menunjukkan gambaran Pnemonia," jelas dr. Sany.

Namun, lanjutnya, untuk memastikan almarhum itu benar-benar positif Covid19 atau tidak, harus menunggu hasil swab yang diambil dari pasien, walaupun dari rapid test antigen, reaktif . 
"Semua pelayanan kita kerahkan semaksimal mungkin dengan memakai protokol COVID19. Namun pasien tetap tidak tertolong dan meninggal pada hari Senin jam 12.30 WIB ," tambahnya.

Dia menegaskan, BS sebelumnya terdiagnosis sebagai penderita obesitas, ada masalah jantung serta gagal ginjal. Dan ketika ada unsur Covid juga, maka apa yang dideritanya itu semakin berat.

"Sebelum kena Covid, pasien sudah membawa penyakit itu," tandas dr. Sany. 


Laporan : (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satu Pasien Terduga Covid19 Asal Cibinong Meninggal Dunia

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->