Iklan

Iklan

Kapolsek Ciasem Polres Subang Pimpin Yustisi Secara Humanis

klikindonesia
7 Jan 2021, 10:26 WIB Last Updated 2021-01-07T03:26:39Z

NETSEMBILAN.COM-SUBANG-  Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Ciasem, Kapolsek Ciasem, Kompol Ginting Sumantri, SH., lakukan rajia masker, kepada seluruh warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat melintas, kamis, 07/01/21, sekira pukul 09:00 WIB, di wilkum Polsek Ciasem.

Kegiatan ini sengaja dilakukan atas perintah dan arahan dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., melalui Kapolsek Ciasem Kompol Ginting Sumantri, SH.,didampingi Padal Pam, Ipda Suwarno, kanit Propos Aiptu Wasan bersama empat personil lainnya, serta melibatkan Bhabinsa AD dan Satpol PP Kecamatan Ciasem, dan satgas covid kecamatan dalam operasi yustisi sekaligus sosialisasikan Inpres NO 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, dalam pencegahan dan pengendalian corona virus desease 2019 (COVID-19).

Dalam pelaksanaannya Kompol Ginting, bersama jajaran memberikan Himbauan protokol kesehatan, pola hidup 3M kepada warga Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, serta bubarkan segala bentuk kerumuman masa, dan agar selama melakukan aktifitas tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan tetap menjaga jarak aman untuk antisipasi pencegahan  penularan Covid-19.

Disampaikan Kompol Ginting, kegiatan ini dilakukan dengan humanis, terutama kepada masyarakat atau pelanggar yang tidak menggunakan masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan dengan sanksi fisik dan sanksi sosial, serta diberikan masker bagi yang tidak menggunakan masker, ujarnya.

Diharapkan Kompol Ginting seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokol kesehatan, terbiasa menggunakan masker, dan mencuci tangan, guna pola hidup bersih dan sehat.

Terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Subang Khususnya.



Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Ciasem Polres Subang Pimpin Yustisi Secara Humanis

Terkini

Iklan