Iklan

Iklan

Haru... Wakapolres Subang Bangunkan Rumah Milik Kopka Hamim, Anggota Koramil Purwadadi

klikindonesia
21 Jan 2021, 12:05 WIB Last Updated 2021-01-21T05:05:46Z

NET9.COM | SUBANG- Berawal dari keprihatinan seorang Waka Polres Kompol Dony Eko Wicaksono terhadap sebuah rumah yang memang tidak layak untuk dihuni milik seorang Kopka Hamim Mulyono salah satu Anggota Koramil Purwadadi yang baik dalam penugasan, namun disisi lain kehidupan pribadinya cukup memprihatinkan.

Dengan melihat kondisi tersebut, Kompol Dony tergerak nuraninya untuk membangun, memperbaiki dan mengisi perabotan rumah milik Kopka Hamim, yang tidak layak huni itu, beralamat di Dusun Kaliwadas RT. 01 RW 03 Desa Pagon Kec. Purwadadi Kabupaten Subang.

Berawal dari berkeliling sekaligus memantau pelaksanaan Lembur Tohaga Sapapait Samamanis di Wilayah Purwadadi, Wakapolres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono tergerak untuk menghampiri ke sebuah rumah milik anggota koramil purwadadi yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Kondisi rumah terlihat atapnya  berlubang dan dengan beberapa kayu palang sudah rapuh, lantai rumah juga masih tanah, tidak ada jaringan listrik, perabotan rumah tidak ada, sampai tidur pun Kopka Hamim selalu di lantai beralaskan tikar. 

Dengan pemandangan itu tergugahlah Hati Wakapolres Subang untuk membangun dan memperbaiki kembali agar rumah tersebut agar jadi layak huni.

Dikatakan Kopka Hamim, bahwa disaat hujan rumah yang dihuninya selalu kebocoran, bahkan dinding-dinding rumah pun sering terlepas dengan sendirinya karena sudah lapuk

Atas persetujuan Kopka Hamim, Wakapolres Subang Kompol segera melakukan pembangunan dan perbaikan rumah Kopka Hamim.

Pemandangan mengharukan pun terlihat, sesekali Kopka Hamim mengusap air matanya karena terharu atas apa yang dilakukan Wakapolres Subang.


Kompol Dony yang tanpa pamrih dengan senyum yang teduh menghiasi wajahnya. Dengan semangat ia pun segera bertindak dengan melibatkan peran unsur TNI-Polri setempat untuk bersama-sama membantu dan mendukung pembangunan rumah Kopka Hamim.

“Saya hanya ingin Kopka Hamim bisa tinggal dirumah yang layak huni agar terasa nyaman dan aman”, ucapnya.

Kopka Hamim yang terus menerus mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga atas Bantuan Wakapolres Subang Kompol Dony.

Disisi lain Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono membenarkan adanya perihal tersebut.

“Ya, Wakapolres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono sudah menyampaikan niat baiknya untuk membangun dan memperbaiki sekaligus mengisi perabitan rumah milik Anggota Koramil Purwadadi atas nama Kopka Hamim” ucap Letkol Arh Edi.

Melihat aksi tersebut, Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono turut menyampaikan apresiasi atas tindakan yang dilakukan Wakapolres Subang yang terkenal ramah dan santun ini.

“Kopka Hamim adalah Anggota terbaik yang  kami miliki,” ucap Letkol Arh Edi Maryono selaku Dandim 0605 Subang.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Haru... Wakapolres Subang Bangunkan Rumah Milik Kopka Hamim, Anggota Koramil Purwadadi

Terkini

Iklan