Iklan

Iklan

Back-Up Pengamanan Pilkada Serentak, Kapolres Subang Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

klikindonesia
5 Des 2020, 11:52 WIB Last Updated 2020-12-05T04:52:15Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Apel pergeseran pasukan BKO personil dalam rangka operasi Mantap Praja Lodaya 2020, dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,S.H., sabtu, 05/12 sekira pukul 08:00 WIB di lapangan apel Polres Subang.

Pergeseran pasukan personil Polres Subang Sebanyak 200 personil bertujuan untuk membantu atau memback-up pengamanan di Polres lain, yakni Polres Karawang Dan Indramayu yang menyelenggarakan pilkada secara serentak pada 9 desember mendatang.

Hadir dalam apel tersebut diantaranya, Kapolres Subang, Waka Polres Subang, Kapolsek Jajaran, PJU Polres Subang, Personel Yang Terlibat Sprin BKO, dan Personel Urkes Polres Subang sebanyak 200 orang.

Dalam sambutannya Kapolres Subang menyampaikan, bahwa agenda Pilkada yang ada dijajaran Polda Jabar akan segera dilaksanakan, Polres Subang diberi kepercayaan untuk  memback up Polres Karawang dan Polres Idramayu, ucap Aries

Pergeseran pasukan dilaksanakan sekarang, sedangkan untuk apel pelaksaan tugasnya dilaksanakan pada hari Senin tanggal 7 Desember di masing masing Polres tujuan. 

Untuk ploting tempat penugasan sudah di atur disana, agar Kabag Ops Polres Subang berkoordinasi dengan Kabag Ops Polres tujuan.

Jaga netralitas kita sebagai anggota Polri, jangan sampai ada keberpihakan kepada para Calon.

Jaga kesehatan dengan  menerapkan Protokol kesehatan, kepada personil agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan.

Tolong jaga nama baik kesatuan terutama Polres Subang, jangan sampai ada pelanggran bagi anggota yang melaksanakan BKO, bertindak sesuai SOP, Perwira yang di tunjuk bertanggungjawab penuh terhadap anggotanya.

Anggota harus tau contact person Perwira yang mengendalikan di Polres masing masing, supaya dapat berkomunikasi jika terjadi masalah.

Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dilandasi dengan rasa ikhlas, sehingga insyaallah yang kita dapatkan akan menjadi yang terbaik, jelas Aries.

Dilanjutkan dengan arahan yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Subang, bahwa setalah apel ini, akan ada pemeriksaan kesehatan dari Dokes Polres Subang agar mengetahui keadaan kondisi fisik anggota yang melaksanakan BKO.


Provos cek sikap tampang agar pada saat pelaksanaan BKO anggota tidak membuat malu nama baik Polres Subang.

Hati hati diperjalanan jangan terburu buru pada saat berangkat ke Polres tujuan masing masing, karena sudah diberi waktu dari sekarang.

Jaga netralitas Polri, jangan sampai ada pelanggaran dan apabila ada ditemukan pelanggaran di tempat BKO hukumanya dua kali lipat.

Sebelum berangkat dilakukan Pengecekan Kesehatan oleh Urkes Polres Subang

Hasil dari pengecekan tersebut dinyatakan Personel yang terlibat Sprin BKO Ke Polres Karawang dan Indramayu dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan tugas sesuai Sprin

Personel Polres Subang yang melaksanakan BKO Ke Polres Karawang sebanyak 100 Personel dan Personel yang melaksanakan BKO Ke Polres Indramayu sebanyak 83 Personel

Apel Pergeseran Pasukan BKO Personel dalam rangka Ops Mantap Praja Lodaya 2020 berjalan aman dan kondusif.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Back-Up Pengamanan Pilkada Serentak, Kapolres Subang Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

Terkini

Iklan