Iklan

Iklan

Peringati HUT Polair Ke-70, 223 Personil Polres Subang Donor Darah

16 Nov 2020, 14:26 WIB Last Updated 2020-11-16T07:26:23Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Air (SATPOLAIR) Polres Subang ke-70, Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH bersama Personil Polres Subang dan Polsek jajaran, ramai-ramai melakukan donor darah di PMI Subang, senin, 16/11/20, sekira pukul 08:00 WIB.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah PJU dan perwira Polres Subang, personil Polair Polres Subang, personil Polres dan Polsek jajaran Polres Subang, sebanyak 223 personil.

Sebelum kegiatan donor darah dilakukan beberapa tahapan harus dilalui oleh semua calon pendonor, yaitu dilakukan tensi darah dan tes HB darah,  
Jika semua proses dinyatakan lolos maka bisa melaksanakan donor darah, maka dilanjutkan dengan Pengambilan Darah.

Selanjutnya, dari 223 personil yang hendak mengikuti kegiatan sosial donor darah hanya 177 personil yang dinyatakan bisa mendonorkan darahnya, dan ada 46 personil yang dinyatakan Tidak Memenuhi Sarat (TMS).

Saat dikonfirmasi usai acara Kapolres Subang mengatakan, dalam peringatan ulang tahun Satpolair yang ke-70 sengaja kami arahkan untuk melakukan kegiatan donor darah secara masal.

Karena selain bagus buat kesehatan, bahkan ada beberapa jenis penyakit yang tidak mungkin diidap oleh pendonor darah, juga kegiatan ini dalam rangka kegiatan amal membantu sesama yang membutuhkan darah untuk kesembuhan dari berbagai penyakit atau korban kecelakaan, yang kadang membutuhkan suplai darah.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT Polair Ke-70, 223 Personil Polres Subang Donor Darah

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x