Iklan


 

Iklan

Diduga Akibat Gorong gorong Dari PT MPI Tersumbat, Rumah dan Lahan Sawah Warga Desa Bunder Tergenang Air

klikindonesia
13 Nov 2020, 22:16 WIB Last Updated 2020-11-13T15:16:35Z

PURWAKARTA //- Diduga akibat saluran air yang menuju sungai cikao mengalir Melalui Gorong gorong  PT Metro pearl indonesia (MPI) tersumbat,Satu Rumah Dan Ratusan meter Lahan Sawah siap panen milik Warga Kp Slaeurih RT 12/04 Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur kabupaten  Purwakarta,Tergenang Air. 

"Selama gorong gorong  yang mengalir melalui PT Metro pearl belum adanya perbaikan Setiap musim hujan ,Rumahnya pasti selalu kebanjiran " kata Ikin pemilik rumah yang kebanjiran,Jumat (13/11/20).

Menurutnya,Setiap musim hujan pasti Banjir, bahkan banjir sekarang sudah berjalan Lima hari,bukan saja tahun sekarang hampir setiap tahun ketika musim hujan rumahnya selalu kebanjiran.Bersama warga  yang lain sudah menghubungi pihak perusahan agar segera memperbaiki Gorong gorong  tapi sampai saat ini tidak ada tanggapan sama sekali dan hanya berjanji saja akan memperbaiki.

"Dikhawatirkan ketika banjir menggenang rumahnya banyak binatang seperti,ular berbisa yang masuk kerumahnya dan sangat membahayakan bagi  keluarganya  " kata Ikin. 

Hal yang sama dikatakan Hendi pemilik lahan sawah,akibat kebanjiran tanaman padi dan palawija yang siap akan di panen tidak bisa dipetik hasilnya karena tanamanya pada mati akibat tergenang air.


Lain halnya yang di katakan Ukar,pemilik kolam ikan akibat kebanjiran puluhan kilo ikan yang yang ditebar di kolamnya akibat banjir akhirnya tidak biasa dipanen 

Masih menurut ukar,sebenarnya Banjir ini sudah lama Dari mulai PT Metro pearl Indonesia berdiri dari tahun 2012 sampai sekarang  setiap tahun musim hujan pasti mengalami banjir.

" Tahun 2018 adanya perbaikan saluran Gorong gorong dari pihak perusahaan karena  terlalu kecil dan tidak maksimal,Mengingat  volume air ketika hujan datang  yang masuk banyak tidak  bisa mengalir dengan lancar  mengakibatkan area sawah,kolam ikan,dan Satu rumah tergenang air" ucap Ukar 

" Warga berharap pihak PT Metro Pearl Indonesia Bisa secepatnya memperbaiki Gorong gorong  agar air ketika musim hujan bisa lancar sampai ke sungai cikao dan tidak lagi terjadi banjir  " pungkas ukar

Saat di mintai keteranganya ,Evad Padli ,SM/P Manager  PT metro pearl Indonesia saat  di hubungi  lewat Whatt app ,(Jumat 13/11/20) dengan singkat  menjawab " nuhun infonya''.


Laporan : (Saepul)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Akibat Gorong gorong Dari PT MPI Tersumbat, Rumah dan Lahan Sawah Warga Desa Bunder Tergenang Air

Iklan


Terkini

Iklan